x

Tersingkir dari Liga Champions, Atalanta Langsung Incar Bintang Juventus

Jumat, 14 Agustus 2020 17:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai tersingkir dari Liga Champions, Atalanta langsung bergerak di bursa transfer musim panas dengan mengincar kiper Juventus, Mattia Perin.

INDOSPORT.COM – Usai tersingkir dari Liga Champions, Atalanta langsung bergerak di bursa transfer musim panas dengan mengincar kiper Juventus, Mattia Perin.

Atalanta kembali tampil mengejutkan sepanjang musim 2019/2020 ini. Di ajang Serie A Italia, tim asuhan pelatih Gian Piero Gasperini ini mengulangi prestasi musim sebelumnya dengan finis di peringkat 3, mengungguli tim besar seperti Lazio, AS Roma, dan AC Milan.

Sementara itu di ajang Liga Champions, Duvan Zapata dkk menjadi wakil terbaik Serie A Italia mengungguli Juventus, dengan sukses melaju ke perempat final. Sayangnya, dalam laga 8 besar melawan Paris Saint-Germain pada Kamis (13/08/20) lalu, La Dea harus tersingkir usai kalah 1-2.

Baca Juga
Baca Juga

Usai laga yang menjadi pertandingan terakhir mereka di musim 2019/2020 itu, Atalanta pun langsung mengalihkan fokus mereka ke bursa transfer. Dilansir Football Italia, mereka langsung menghubungi Juventus untuk menanyakan ketersediaan kiper Mattia Perin di pasar pemain.

Seperti diketahui, skuat asuhan Gasperini itu memang kehilangan kiper andalan mereka, Pierluigi Gollini yang mengalami cedera ligamen lutut dalam pekan penutup Serie A Italia musim ini. Kiper berusia 25 tahun itu pun dipastikan bakal absen hingga dua bulan ke depan.

Manajemen Atalanta pun langsung menjadikan Mattia Perin sebagai prioritas utama mereka di bursa transfer musim panas ini, untuk menutup absennya Gollini hingga awal musim depan.

Perin sendiri bermain sebagai pemain pinjaman di Genoa sejak Januari lalu. Kiper berusia 27 tahun ini langsung menjadi andalan Il Grifone dan selalu tampil dalam seluruh 21 laga Serie A Italia yang dijalani Genoa sejak awal tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan gemilangnya pun berhasil menyelamatkan Genoa dari degradasi dengan finis di peringkat 17 klasemen akhir.

Selain itu, ia juga diketahui memiliki kedekatan tersendiri dengan pelatih Atalanta saat ini, Gian Piero Gasperini. Keduanya sempat bekerja sama saat Gasperini membesut Genoa pada 2014 hingga 2016.

Bersama Juventus, Mattia Perin masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Meskipun demikian, ia diprediksi akan kesulitan menembus tim utama musim depan karena keberadaan Wojciech Szczesny dan Gianlugi Buffon.

Bursa TransferSerie A ItaliaJuventusMattia PerinGenoaAtalantaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler