x

Barcelona Dibantai Bayern Munchen, Neuer Kasihani Ter Stegen

Sabtu, 15 Agustus 2020 15:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen merasa iba kepada Marc Andre ter Stegen usai Barcelona dibantai di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Momen perempatfinal Liga Champions 2019-2020 merupakan suatu hal yang tak akan bisa dilupakan oleh Barcelona usai dibantai oleh Bayern Munchen. Manuel Neuer pun mengasihani salah satu pemain lawannya.

Melakoni laga di wilayah netral, Estadio da Luz, Portugal, penampilan El Barca cenderung sangat mengecewakan usai hanya mencatatkan tujuh kali tembakan dengan lima diantaranya tepat sasaran. Walaupun memimpin dalam penguasaan bola 51 persen, mereka tak berkutik lewat bombardir tim lawan.

Bayangkan saja, Barcelona takluk dengan angka tak masuk akal yakni 2-8 sehingga tak menunjukkan perlawanan berarti. Kekalahan ini pun membuat mereka mencatatkan rekor terburuk kekalahan paling besar di pentas Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang kebobolan hingga delapan gol tersebut pun menarik rasa iba Neuer selaku penjaga gawang Bayern Munchen. Maklum, dua orang tersebut memiliki kewarganegaraan Jerman dan sama-sama menekuni profesi sebagai garis pertahanan terakhir timnya di Liga Champions.

"Saya sedikit merasa kasihan kepada Marc-Andre ter Stegen karena kebobolan banyak angka. Sangat bagus bagi kami, tentu saja, tapi anda tak akan berpikir demikian dengan rekan setimnas di pertandingan ini," ucap Neuer dilansir laman The World Game.

"Anda bisa lihat bahwasannya kami tak berniat untuk kalah sehingga terus melakukan serangan ke depan. Meskipun Barca kuat, kami tahu kesempatan gol akan tercipta dan akhirnya kesuksesan sudah berada dalam genggaman," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Pada laga itu, Barcelona sendiri sejatinya hanya catatkan satu gol saja lewat sepakan Luis Suarez yang menambah kedudukan mereka lewat gol bunuh diri David Alaba. Berbeda dengan The Bavarians yang langsung melancarkan serangan balik hingga enam pemainnya mencetak total delapan gol.

Tercatat ada Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski yang buat ter Stegen kewalahan. Luka yang dialami Barcelona sendiri kian sakit setelah dua brace Thomas Muller dan pemain yang mereka pinjamkan sendiri, Philippe Coutinho.

Mendapat serangan membabi buta tak heran membuat Neuer merasakan kepedihan mendalam ter Stegen. Usai laga pembantaian Bayern Munchen di Liga Champions ini, Barcelona pun langsung memutuskan kerja sama dengan pelatih Quique Setien karena hasil mengecewakan tersebut.

JermanBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenManuel NeuerMarc-Andre ter StegenKiperSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler