x

Daftar IBL 2021, Ini Calon Markas Bidikan Bali United

Sabtu, 15 Agustus 2020 15:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

INDOSPORT.COM - Bali United tak sekadar menyiapkan administrasi untuk mencalonkan diri sebagai peserta Indonesia Basketball League (IBL) 2021. GOR Merpati Denpasar sudah dibidik sebagai markas tim basket Serdadu Tridatu.

GOR Merpati selama ini digunakan untuk pembinaan basket di Pulau Dewata. Pembinaan berjenjang dilakukan tim Merpati Bali, baik untuk sektor putra maupun putri.

Sementara tim senior putri Merpati Bali bermarkas di Jakarta. Saat mengikuti ajang Srikandi Cup 2018/2019, Merpati Bali yang mengandalkan kombinasi pemain luar dan talenta lokal sukses menjadi juara.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United pun melakukan komunikasi dengan Merpati Bali ketika ingin mendaftar IBL 2021. Komunikasi dilakukan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Saya sudah komunikasi lewat dua kali meeting dengan pak Yabes. Saya memberikan apa yang sudah sudah saya alami di tim Liga putri saya. Mereka juga berencana memakai GOR Merpati untuk tempat latihan," ucap Bos Merpati Bali, Deddy Setiawan, Sabtu (15/08/20).

Deddy yang juga Kabid Pembinaan dan Prestasi Perbasi Bali berharap talenta lokal dilibatkan dalam tim ini. Dari sekian banyak pebasket muda yang ada di Bali bisa diseleksi, untuk dicari mana yang terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk menjadi tim yang bermain di IBL musim depan, masih panjang prosesnya, tapi ya bagus ada yang mau peduli. Ini bagus buat perkembangan basket putra di Bali," tutur Deddy.

Saat ini, IBL belum menentukan dua tim baru yang jadi peserta IBL 2021. Selain Bali United, ada pula tim Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura serta West Bandits Solo. Empat tim ini sudah melakukan presentasi awal pekan ini.

IBLYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler