x

Respons Jebolan Akademi Klub Spanyol Dipanggil Ikuti TC Timnas U-19

Sabtu, 15 Agustus 2020 13:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto, pemain baru Persebaya U-16.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memang tidak berhenti mencetak pemain-pemain berbakat dan berhasil dilirik pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil satu lagi pemain muda Bajul Ijo untuk mengikuti TC.

Dia adalah Syukran Arabia Samual. Sebagai pemain bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC) Sudah tentu sangat senang sekali. Syukran pun bertekad untuk tampil maksimal.

"Saya tentu bangga karena ini kesempatan tepat untuk memberikan yang terbaik di Timnas Indonesia," kata Syukran pada Sabtu (15/08/20). 

Baca Juga
Baca Juga

Tak cukup disitu saja, Syukran merasa senang dan bangga bisa mendapatkan panggilan TC. Kedua orang tuanya pun merasakan hal yang sama.

"orang tua juga cukup kaget, tidak menyangka. Saya dan keluarga bersykur bisa mendapatkan kesempatan ini," lanjut Syukran.

Usai mendapatkan informasi panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19, dia pun langsung bersiap. Beruntung jarak rumahnya yakni Bogor dan lokasi TC, Jakarta tak terlalu jauh sehingga bisa membuat Syukran tidak terlalu terburu-buru.

Sekedar informasi, Syukran Arabia Samual memang pemain yang baru pertama kali dipanggil Timnas Indonesia U-19. Namun, siapa sangka pemain ini punya segudang prestasi dan pengalaman selama membela Persebaya di kelompok umur.

Baca Juga
Baca Juga

Syukran sempat menimba ilmu di Klub La Liga CD Leganes U-16, mendapatkan beasiswa tiga tahun dari Akademi Nalvacarnero, dan memperkuat Timnas Pelajar Kemenpora pada Piala Asia U-16 2018 silam.

Selai itu juga, ia tercatat pernah memperkuat Persebaya U-16 pada 2019 dan berhasil membawa timnya tersebut meraih tempat ketiga Elite Pro Academy (EPA) 2019. Pemain ini berposisi sebagai stopper saat di lapangan.

Persebaya SurabayaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSyukran Arabia SamualTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini