x

Bersahabat, Begini Sosok Ezra Walian di Mata Donny van de Beek

Jumat, 18 September 2020 16:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, mengungkapkan kedekatannya dengan pesepak bola Indonesia, Ezra Walian. Pujian pun dilontarkan Van de Beek ke Ezra.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Manchester United, Donny van de Beek, mengungkapkan kedekatannya dengan pesepak bola Indonesia, Ezra Walian. Van de Beek mengaku striker PSM Makassar itu pria yang baik.

Baru-baru ini, Van de Beek melakukan sesi wawancara virtual dalam program Adam Talks milik Stadium Astro di kanal Youtube yang diunggah pada Jumat (18/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam sesi tersebut, gelandang berkebangsaan Belanda itu berbicara soal berbagai hal, mulai dari kepindahannya ke Liga Inggris, caranya beradaptasi dengan sepak bola Inggris, hingga posisi terbaiknya di lapangan.

Salah satu topik menarik yang diangkat dalam wawancara tersebut adalah momen saat Van de Beek berada dalam satu tim dengan bintang Indonesia,  Ezra Walian. Keduanya pernah bermain di satu tim saat masih muda, yakni Ajax Amsterdam. Menariknya, sampai sekarang, Van de Beek mengaku masih berteman baik dengan Ezra.

"Ya, saya bermain bersama dia di Ajax. Dia mencetak banyak gol, seorang yang baik juga, saya terkadang masih berkomunikasi dengan dia, dan sekarang dia kembali bermain," ujar Van de Beek.

Van de Beek lantas memuji seberapa bagus mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 itu saat tampil di lapangan hijau.

"Dia selalu berfokus pada gol, layaknya seorang striker. Saya rasa itu adalah kekuatan terbesar dia," ia melanjutkan.

Van de Beek dan Ezra memang diketahui pernah menimba ilmu di akademi Ajax. Van de Beek berada di akademi Ajax sejak 2008 hingga 2015, sedangkan Ezra dari 2012-2016.

Van de Beek lantas promosi lebih dulu ke tim Jong Ajax dari 2015-2017, di susul Ezra ke tim yang sama setahun kemudian. Mentas dari Jong Ajax, jalur karier Van de Beek dan Ezra jauh berbeda.

Ezra sempat berkarier di Almere City, RKC Waalwijk, hingga kini merumput di klub Liga 1 Indonesia bersama PSM Makassar usai meninggalkan Jong Ajax tahun 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Darah Belanda yang mengalir dalam tubuhnya membuat Ezra Walian sempat memperkuat timnas Belanda U-16 dan U-17 sebelum melakukan naturalisasi tahun 2017. Ezra juga memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017.

Sementara itu, Donny van de Beek baru saja meresmikan kepindahannya ke Manchester United dari Ajax pada bursa transfer musim ini. Pemain berus23 tahun itu bakal bermain selama lima tahun usai menyepakati transfer senilai 40,3 juta pounds atau setara Rp791 miliar.

Manchester UnitedAjax AmsterdamPSM MakassarBola InternasionalEzra WalianDonny van de Beek

Berita Terkini

Berita Terpopuler