x

Gareth Bale Gabung Tottenham, Trio Lini Depan Bisa Saingi Liverpool

Jumat, 18 September 2020 16:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kedatangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur bisa buat lini depan mereka sekuat Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale, dikabarkan segera bergabung kembali dengan mantan klubnya, Tottenham Hotspur. Jika benar adanya, lini depan mereka bisa mengalahkan trio maut Liverpool.

Beberapa hari lalu, pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui akun resmi Twitter pribadi miliknya mengklaim bahwa Gareth Bale akan segera beralih jersey dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur.

Kedua klub sudah menyepakati soal gaji sang pemain, di mana Spurs sanggup menggaji Bale sebesar 250 ribu poundsterling per pekan, dan sisanya ditanggung Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah kesepakatan itu tercapai, Bale dikabarkan akan segera terbang ke London pada hari ini untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum diresmikan sebagai pemain pinjaman Tottenham Hotspur selama setahun.

Pada dasarnya, bintang Real Madrid itu pernah membela Spurs selama enam tahun, mulai dari 2007 hingga 2013. Saat itu, Bale berhasil menjadi bintang di sana dan membuat dirinya memecahkan rekor transfer termahal dunia pada 2013.

Kepulangan pemain asal Wales itu rupanya juga disambut oleh salah satu mantan rekan setimnya, Dimitar Berbatov. Melansir dari Metro, mantan pemain Manchester United itu menyebut bahwa kedatangan Bale akan sangat berpengaruh pada lini depan Spurs.

Bahkan, Berbatov mengklaim kehadiran Bale mampu membuat lini serang Spurs sama hebatnya dengan milik Liverpool. Seperti diketahui, The Reds memang dikenal memiliki trisula penyerang paling mematikan saat ini.

Duet Mohamed Salah dan Sadio Mane yang mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan, menjadi momok tersendiri bagi bek lawan. Ditambah lagi, kemampuan Roberto Firmino dalam menghubungkan lini depan dan belakang mampu membuat keseimbangan dalam permainan Liverpool.

Adanya Bale diklaim Berbatov akan melengkapi dua pemain di lini depan seperti Son Heung-min dan Harry Kane yang selama ini menjadi andalan Tottenham Hotspur.

“Sulit untuk mengatakan bahwa ini saja akan membuat Spurs menjadi penantang gelar, tetapi itu adalah tanda bagi dunia bahwa mereka dapat melakukan rencana yang serius. Para pemain dalam skuat akan dimotivasi dan begitu pula pemain potensial,” kata Berbatov dilansir dari Metro.

“Gareth Bale, Harry Kane, Son Heung-min dan Dele Alli. Manajer akan membunuh lawan dengan lini depan ini. Di atas kertas, mereka kini memiliki lini depan terkuat di liga bersama trio yang dimiliki Liverpool,” tambahnya.

Bersama dengan Real Madrid, Gareth Bale sendiri mampu meraih segalanya, termasuk empat kali memenangi Liga Champions. Namun, dalam dua musim terakhir, dirinya kehilangan tempatnya di skuat inti Los Blancos. Hal ini memicu dirinya untuk hengkang dan mencari klub baru.

Baca Juga
Baca Juga

Winger 31 tahun ini adalah salah satu pemain paling sensasional yang pernah dimiliki oleh Tottenham Hotspur sepanjang sejarah. Di masa puncaknya bersama klub Liga Inggris asal London Utara itu, Bale terkenal akan kecepatan dan kemampuan crossing kelas dunia yang dimilikinya.

Di Real Madrid, kemampuannya kian meningkat. Ditebus dengan mahar senilai 85 juta pounds (Rp1,6 triliun) yang membuat dia jadi pemain termahal di dunia saat itu, Bale sukses mencetak 105 gol dari 251 penampilannya

Real MadridLiverpoolGareth BaleTottenham HotspurMohamed SalahLiga Primer InggrisDimitar BerbatovSadio ManeRoberto FirminoLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler