x

Gelora Delta Tak Beri Izin, Madura United Harus Cari Kandang Lain

Jumat, 18 September 2020 16:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Madura United dipastikan harus mencari venue lain dalam lanjutan kompetisi Liga 1 nanti, setelah pihak pengelola Stadion Gelora Delta Sidoarjo tak memberi izin.

INDOSPORT.COM - Madura United dipastikan harus mencari venue lain dalam lanjutan kompetisi Liga 1 nanti, setelah pihak pengelola Stadion Gelora Delta Sidoarjo tak memberi izin atas penggunaan fasilitasnya.

Menurut pihak pengelola, ada dua alasan utama di balik penolakan atas penggunaan stadion yang juga markas Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Yang pertama, adalah tingginya fokus pada penanganan pandemi virus corona di Jawa Timur, sehingga ditakutkan angkanya akan bertambah bila Gelora Delta dijadikan lokasi pertandingan.

"Saat ini, semuanya sedang konsentrasi pada penanganan covid-19, dari pihak kepolisian maupun TNI. Sekarang, bukan lagi sosialisasi tapi penegakan Peraturan Gubernur No.58," beber Kepala Dispora Sidoarjo, Djoko Supriyadi Kamis (17/09/20).

Faktor lain yang membuat Madura United harus mengungsi lagi adalah perihal agenda politik. Di wilayah Kota dan Kabupaten Sidoarjo, akan ada agenda Pemilihan Kepala Daerah dan juga Pemilihan Kepala Desa beberapa bulan ke depan.

"Pilkada sudah memasuki tahap krusial. Meski sepak bola nanti tanpa penonton, pasti butuh keamanan," bilang Djoko Supriyadi.

"Jadi tiga agenda ini konsentrasi kami semua untuk saat ini. Jadi, kami berharap mereka (Madura United) bisa mencari stadion lain," pungkas dia.

Baca Juga
Baca Juga

Madura United semula memang sudah menentukan Stadion gelora Delta sebagai markasnya dalam lanjutan Liga 1 nanti.

Sebelumnya, tim Laskar Sape Kerrab konsisten menggunakan dua venue di Madura,  yaitu Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan untuk Liga 1 2020.

Madura United FCLiga IndonesiaStadion Gelora Delta SidoarjoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler