x

Pelatih Persipura Siapkan Pengganti Dede Sulaiman Jelang Liga 1

Jumat, 18 September 2020 16:14 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Gerson Rios mulai menyiapkan pengganti sepadan untuk mengisi posisi Dede Sulaiman yang cedera.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Gerson Rios mulai menyiapkan pengganti sepadan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh penjaga gawang utama, Dede Sulaiman.

Sekadar informasi, Dede Sulaiman terpaksa harus absen dari Persipura Jayapura selama enam bulan jelang Liga 1 2020 karena mengalami cedera serius.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengaku, tiga penjaga gawang Persipura lainnya yakni Gerri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok sudah dalam kondisi siap setelah mengikuti pemusatan latihan (TC) selama empat pekan di Kota Batu, Malang.

Gerson menuturkan, meski kehilangan Dede telah menjadi sebuah kerugian bagi Persipura, namun dirinya tak pernah meragukan kualitas tiga penjaga gawang Persipura.

"Ini menjadi kerugian besar bagi Persipura. Dede mengalami cedera serius dan kemungkinan pulih dalam waktu lama. Tapi kami masih memiliki tiga kiper berkualitas. Kami akan terus bekerja untuk memilih yang terbaik saat ini untuk menggantikan Dede," ujar Gerson kepada INDOSPORT, Jumat (18/9/20).

"Secara teknis, tiga kiper Persipura lainnya sudah banyak perkembangan, mereka masing-masing punya karakter dan ciri khas," tambah Gerson.

Pelatih yang pernah mengorbitkan kiper terbaik dunia, Alisson Becker itu buka-bukaan soal siapa penjaga gawang yang menurutnya punya kans besar untuk menggantikan posisi Dede sebagai kiper utama Mutiara Hitam.

Gerson menyebutkan, Gerri Mandagi dan Fitrul Dwi Rustapa paling berpeluang besar untuk mendapatkan kepercayaan tersebut.

"Saya melihat Gerri dan Fitrul sangat dekat untuk mendapatkan kepercayaan itu. Saat ini keduanya sedang kami persiapkan menjadi pengganti Dede Sulaiman," pungkas Gerson.

Berapa hari lalu, Dede Sulaiman mengalami cedera pada ligamen-nya, dan harus membuat penjaga gawang asal Jakarta ini naik ke meja operasi. Dede diperkirakan bakal absen memperkuat Persipura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 selama enam bulan.

Baca Juga
Baca Juga

Cederanya Dede membuat skuat Persipura kian pincang. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan dua pemain asing mereka, Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius yang  memutuskan hengkang.

Padahal, Persipura akan melakoni laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, pada 3 Oktober mendatang.

Persipura JayapuraDede SulaimanKiperLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler