x

Ucapkan Perpisahan Penuh Haru, Thiago Alcantara Resmi Tinggalkan Bayern Munchen

Jumat, 18 September 2020 17:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Thiago Alcantara memberikan ucapan perpisahan kepada klubnya itu dengan penuh haru. Dirinya dipastikan secara resmi tinggalkan klub asal Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM - Bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara memberikan ucapan perpisahan kepada klubnya itu dengan penuh haru. Dirinya dipastikan secara resmi tinggalkan klub asal Bundesliga Jerman tersebut.

Menurut kabar yang beredar, pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara selangkah lagi akan bergabung dengan Liverpool. Hal ini sudah dipastikan karena dirinya sudah menjalani beberapa tahap untuk bisa bergabung bersama The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

Keterkaitan pemain tengah berkebangsaan Spanyol ini dengan The Reds terjadi lewat beberapa rumor yang beredar beberapa bulan lalu. Ya, Thiago kabarnya ingin mencoba melebarkan sayap dari The Bavarians usai sukses mempersembahkan treble winners musim lalu.

Setelah beberapa kali kabar simpang siur yang beredar, kedatangan Thiago ke Anfield nyaris dipercaya hanya omong kosong belaka usai Liverpool hanya umumkan peresmian Kostas Tsimikas.

Selain itu, skuat asuhan Jurgen Klopp yang irit belanja di bursa transfer, tak heran mereka tak punya peluang negosiasi dengan Munchen.

Akan tetapi, kenyataan justru berubah setelah mereka ternyata sudah menemukan kesepakatan harga dengan Die Roten. Melansir laman berita Give Me Sport, Liverpool kabarnya sudah sepakat menebus permanen kontrak eks gelandang Barcelona itu dengan harga 27 juta poundsterling atau setara dengan 519 miliar rupiah.

Melansir dari akun Twitter pribadi miliknya, Bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara memberikan ucapan perpisahan kepada klubnya itu dengan penuh haru. Dirinya dipastikan secara resmi tinggalkan klub asal Bundesliga Jerman tersebut.

“Ya, ini adalah keputusan tersulit dalam karir saya. Saya memutuskan untuk menutup bab ini di Klub yang luar biasa ini. Klub tempat saya tumbuh dan mengembangkan diri sebagai pemain selama 7 tahun terakhir. Kemenangan, kesuksesan, momen kegembiraan, dan  beberapa masa sulit juga,” tulis Thiago Alcantara.

“Tapi, yang paling saya banggakan adalah telah tiba di Munich menjadi seorang pemuda yang penuh impian dan pergi sepenuhnya dipenuhi dan diidentifikasi dengan klub, sejarah, filosofi, bahasa dan budaya,” lanjutnya.

Thiago Alcantara juga sudah banyak belajar dari apa yang didapatkan selama membela Bayern Munchen dan mengenal banyak sekali tradisi yang ada di Jerman.

“Di sini saya belajar bagaimana mencintai dan menghormati tradisi yang saya ucapkan selamat tinggal sekarang tetapi tidak akan pernah saya lupakan: Mia San Mia. Saya dan keluarga saya telah menjalani saat-saat yang luar biasa: di kota, di Säbener Strasse dan, tentu saja, di Allianz Arena kami tercinta,” ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Disinyalir, peresmian sang pemain akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Thiago merupakan pemain anyar kedua yang didatangkan The Reds di musim panas ini. Sebelumnya, sang juara bertahan baru merekrut Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Dia berposisi sebagai bek kiri yang diharap bisa menambah persaingan bagi Andy Robertson.

Sebenarnya Liverpool sendiri memiliki banyak pemain yang fantastis seperti Fabinho, Jordan Henderson, dan Gini Wijnaldum, tapi kesemuanya tak memiliki kecerdikan layaknya Thiago. Lewat statistik 31 gol dan 37 assists dalam 235 laga Bayern Munchen, Liverpool pun dipastikan beruntung bisa resmikan gelandang ini pada bursa transfer musim panas. 

LiverpoolBundesliga JermanThiago AlcantaraBola InternasionalLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini

Berita Terpopuler