x

Baru Dilepas 18 Hari Lalu, Inter Milan Resmi Pulangkan Kembali Pemainnya

Sabtu, 19 September 2020 07:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan akhirnya resmi mendatangkan penyerang baru di bursa transfer ini setelah mendatangkan kembali Andrea Pinamonti dari Genoa.

INDOSPORT.COM - Inter Milan akhirnya resmi mendatangkan penyerang baru di bursa transfer dengan memboyong kembali Andrea Pinamonti dari Genoa.

Dibandingkan rival sekotanya AC Milan, Inter Milan terbilang pasif di bursa transfer musim panas ini. Di saat Rossoneri sudah mendatangkan sejumlah pemain baru termasuk Sandro Tonali, Nerazzurri baru mendatangkan bek kanan Achraf Hakimi meski telah santer dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Padahal, sejatinya pasukan Antonio Conte itu membutuhkan penguatan di berbagai sektor. Salah satunya di lini depan, di mana mereka memerlukan sosok pelapis untuk duet andalan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, situasi tersebut kini telah berubah. Dilansir Football Italia, Inter Milan akhirnya berhasil mendatangkan penyerang baru di bursa transfer kali ini.

Uniknya, penyerang tersebut adalah pemain baru wajah lama karena merupakan sosok yang sebelumnya sudah pernah memperkuat Nerazzurri. Striker baru tapi lama ini adalah Andrea Pinamonti, yang didatangkan dari sesama klub Serie A Italia, Genoa.

Lebih unik lagi, Pinamonti sebenarnya baru saja resmi meninggalkan Inter Milan 18 hari lalu, ketika peminjamannya ke Genoa dipermanenkan Il Grifone pada akhir 2019-2020 dengan banderol 19,5 juta euro (sekitar Rp340 miliar).

Namun, Inter Milan memutuskan mengaktifkan opsi pembelian kembali penyerang berusia 21 tahun itu senilai 20 juta euro (Rp350 miliar). Pinamonti diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2024, dengan gaji sekitar 2 juta euro (Rp34 miliar) per musim.

Andrea Pinamonti memang tampil cukup baik bersama Genoa musim lalu sebagai pemain pinjaman. Ia sukses mencetak tujuh gol dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan itulah, ditambah fakta bahwa dirinya baru berusia 21 tahun, yang membuat Genoa mempermanenkan dirinya, sekaligus membuat Pinamonti menjadi bidikan dari juara Serie A Italia, Juventus.

Namun, Inter Milan yang memang membutuhkan sosok penyerang keempat memutuskan untuk memulangkannya kembali.

Pinamonti sendiri merupakan alumni akademi Inter yang naik ke tim utama pada 2016-2017. Namun, ia lebih sering dipinjamkan, sehingga baru mengenakan seragam Nerazzurri sebanyak lima kali sepanjang kariernya, tanpa mencetak satu gol pun.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanGenoaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferAndrea Pinamonti

Berita Terkini

Berita Terpopuler