x

Manchester United Dibantai di Kandang, David De Gea Tuai Rekor Busuk

Minggu, 20 September 2020 07:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace

INDOSPORT.COM - Manchester United menuai hasil buruk dalam laga perdana mereka di Liga Inggris. Hal ini diperparah dengan munculnya sebuah rekor buruk dari kiper andalan mereka, David De Gea.

Bermain di Old Trafford, Minggu (20/9/20) dini hari WIB, raksasa Liga Inggris, Manchester United, malah dipermalukan Crystal Palace dengan skor 1-3.

Baca Juga
Baca Juga

Gol dari Crystal Palace berhasil dicetak oleh Andros Townsend dan Wilfried Zaha dengan sumbangan dua gol. Sedangkan gol tunggal Manchester United dicetak oleh Donny van de Beek.

Pada babak pertama, Manchster United langsung dikagetkan dengan gol cepat dari Crystal Palace pada menit ketujuh. Setelah menerima umpan silang dari Jeffrey Schlupp, Andros Townsend sukses menjebol gawang Setan Merah yang dijaga oleh David De Gea.

Tertinggal 0-1 membuat Manchester United berusaha untuk membalas. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun terus mengurung pertahanan tim tamu. Namun babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Crystal Palace.

Petaka datang untuk Manchester United pada menit ke-74 setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Crystal Palace. Wilfried Zaha yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol ke gawang David De Gea dan menambah keunggulan menjadi 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer mulai memutar otak dengan mengganti Paul Pogba dengan pemain baru asal Belanda, Donny van de Beek. Eks pemain Ajak Amsterdam itu pun menunjukan kualitasnya dengan mampu menipiskan skor pada menit ke-80

Namun sayang, Crystal Palace justru berhasil menambah pundi-pundi gol mereka tepat lima menit sebelum pertandingan usai lewat aksi Wilfried Zaha. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 3-1 untuk Crystal Palace atas tuan rumah Manchester United pun tetap bertahan hingga laga usai.


1. David De Gea Cetak Rekor Busuk

David De Gea gagal menghalau tendangan penalti Wilfried Zaha

Kekalahan ini membuat Manchester United harus terpuruk ke posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris hari ini. Tak hanya itu, kiper David De Gea juga turut menambah malu klub berjuluk Setan Merah itu di laga perdananya.

David De Gea menuai rekor buruk usai dibobol oleh Wilfried Zaha dari titik putih. Diketahui, De Gea telah kemasukan 18 kali dari titik putih penalti secara berturut-turut.

Terakhir kali kiper Timnas Spanyol itu mampu menggagalkan tendangan penalti terjadi pada bulan Oktober tahun 2014 silam. Kala itu, De Gea sukses menahan tendangan legenda Everton, Leighton Baines.

Tentunya hal ini menjadi sebuah pertanyaan tersendiri mengenai statusnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Insting David De Gea pun mulai dipertanyakan oleh para fansnya di dunia maya Twitter.

Manchester UnitedDavid De GeaCrystal PalaceLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler