x

Sepakati Mahar Rp418 Miliar, Chelsea Segera Datangkan Pemain Anyar Ketujuh

Minggu, 20 September 2020 00:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Chelsea selangkah lagi memboyong pemain baru ketujuh di bursa transfer ini usai sepakati harga 22 juta pounds (Rp418 miliar) dengan Rennes untuk Edouard Mendy.

INDOSPORT.COM - Chelsea selangkah lagi memboyong pemain baru ketujuh di bursa transfer ini usai menyepakati harga 22 juta pounds (sekitar Rp418 miliar) dengan Rennes untuk Edouard Mendy.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, menjadi tim yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, pasukan Frank Lampard sudah memboyong enam pemain baru, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan  Kai Havertz.

Namun, kedatangan setengah lusin bintang anyar tersebut rupanya masih belum memuaskan manajemen The Blues. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu dilaporkan tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain anyar ketujuh .

Baca Juga
Baca Juga

Sosok yang akan segera tiba tersebut adalah penjaga gawang klub Ligue 1 Prancis, Rennes, yakni Edouard Mendy. Dilansir The Guardian, kedua tim sudah mencapai kesepakatan tentang banderol sang kiper sebesar 22 juta pound (sekitar Rp418 miliar).

Tidak cuma itu, Mendy juga disebut telah mencapai kesepakatan verbal dengan kubu Chelsea. Pemain berusia 28 tahun itu akan diikat kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2025 dan akan segera menjalani tes medis.

Sebelumnya, negosiasi kedua tim sempat tersendat ketika Rennes meminta Chelsea meminjamkan bek muda Fikayo Tomori sebagai bagian dari kesepakatan. Namun, Rennes akhirnya menerima nominal terakhir yang ditawarkan The Blues tanpa tambahan pemain lain.

Sang penjaga gawang sendiri sebenarnya baru semusim bermain untuk Rennes. Namun, ia langsung tampil gemilang dengan catatan hanya kebobolan 31 kali dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Chelsea, Mendy diproyeksikan akan menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama. Kiper Spanyol itu tampil buruk musim lalu dengan kebobolan 58 kali dari 41 laga.

Meski demikian, Kepa dipastikan tetap akan bertahan di Stamford Bridge setelah dua klub peminatnya, yakni Sevilla dan Valencia, kesulitan memenuhi banderol maupun gaji sang penjaga gawang.

Dengan kedatangan Edouard Mendy, berarti The Blues sudah menggelontorkan lebih dari 220 juta pound (sekitar Rp4,2 triliun) untuk mendatangkan tujuh pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferChelseaLigue 1 PrancisRennesLiga InggrisKepa ArrizabalagaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferEdouard Mendy

Berita Terkini