x

Gelandang Naturalisasi Persita Bicara Plus-Minus Aturan Baru Liga 1 2020

Senin, 21 September 2020 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo, menilai ada sisi positif dan negatif dari penerapan aturan hanya boleh memakai bus selama lanjutan Liga 1 2020. 

Pemain naturalisasi itu berharap semua klub dan pemainnya bisa tertib menjalankannya serta tetap dalam kondisi sehat sepanjang lanjutan Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Akibat pandemi yang masih berlangsung, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 melarang tim peserta menggunakan pesawat saat melakoni laga away. Klub hanya dibolehkan menggunakan bus untuk menekan angka penyebaran virus corona.

"Opsi ini tidak terlalu ideal kalau harus naik pakai bus saat away jauh. Tetapi, kalau naik bus lebih aman dari pada naik pesawat, itu keputusan bagus karena kesehatan paling penting di hidup kita," tutur Raphael Maitimo, Senin (21/9/20).

Maitimo ingin tim pelatih Persita melakukan rotasi setiap pertandingan agar menghindarkan pemain dari kelelahan yang berujung cedera. Jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2020 dipastikan sangat padat, di mana tim bisa melakoni enam hingga tujuh laga dalam sebulan.

"Harapan saya, semua klub banyak rotasi pemain selama lima bulan ke depan karena risikonya jauh lebih tinggi untuk cedera daripada situasi normal," pungkas Maitimo.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan jadwal baru Liga 1 2020 yang dirilis, Persita akan melakoni laga perdana melawan Borneo FC. Setelahnya ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta selama Oktober nanti.

Raphael Maitimo menyatakan siap meladeni Borneo FC di pekan keempat Liga 1 2020, 3 Oktober mendatang di Stadion Sport Centre, Tangerang. Sebagai tuan rumah, ia menegaskan bahwa Pendekar Cisadane harus lebih dominan.

Persita TangerangRaphael MaitimoBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini