x

PT LIB Akan Siapkan Bus Terbaik untuk Klub Liga 1 2020

Selasa, 22 September 2020 17:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri) dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) seusai manager meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/09/20).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berusaha membuat tim peserta nyaman saat menempuh perjalanan darat untuk melakoni pertandingan tandang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021. 

Menurut Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, salah satu upaya untuk membuat klub nyaman dalam perjalanan, yakni dengan menyediakan bus yang memiliki fasilitas terbaik. 

Saat ini, menurut Sudjarno, PT LIB sudah menjalin komunikasi dengan beberapa vendor bus yang akan digunakan sebagai alat transportasi tim peserta Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, regulasi penggunan bus bagi tim peserta yang akan melakoni laga tandang dalam lanjutan Liga 1 2020 diterapkan sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, pertandingan akan dipusatkan di Pulau Jawa, sehingga masih terjangkau dengan perjalanan darat. Berbeda dengan saat situasi normal harus melakukan penerbangan ke luar Pulau Jawa. 

"Kami sadari akan mencari vendor bus yang menurut kita the best, terbaik yang ada. Yang tebaik yang ada ya seperti itu, contoh ada beberapa merk yang cukup terkenal kita kontak juga," kata Sudjarno seusai manager meeting yang digelar di Hotel Sheraton, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/9/20),

"Nah terkait bus yang kaya kamar itu ya enggak juga, tapi ya paling enggak dua tempat duduk, enggak ada yang dua dan tiga. Jadi nanti ditempati satu orang satu orang," jelasnya menambahkan. 

Sudjarno menuturkan, mengenai teknis penggunaan bus seperti posisi tempat duduk yang akan diisi oleh pemain, akan diserahkan kepada klub. Sehingga, mereka leluasa untuk memilih tempat duduk bagi pemainnya. 

"Nah kalau dengan itu perjalanan panjang orangnya jangkung ya nanti klub yang atur, sebelah mana sebelah mana. Kita akui perjalanan cukup panjang seperti paling jauh Persita ke Pamekasan dan Pamekasan ke Persita, itu yang paling jauh," ucapnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski setiap tim akan menggunakan bus untuk melakoni pertandingan tandang, namun Sudjarno menilai seluruh peserta sangat antusias menyambut lanjutan Liga 1 2020. Sehingga, ia berharap bisa berjalan lancar. 

"Tapi saya lihat teman-teman Liga 1 di sini semangatnya sudah mulai muncul dengan semangat yang ada dan melihat kesiapan kesiapan yang coba kita fasilitasi," jelas Sudjarno. 

Sementara itu, PT LIB memastikan sudah siap untuk melanjutkan kembali Liga 1 2020, dengan tetap memperhatikan kesehatan di tengah pandemi corona. Selain itu, klub dan PT LIB sudah sepakat akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020Sudjarno

Berita Terkini