☰
x

Rekap Rumor Transfer: Barcelona Incar Bek Kanan Inggris, Morata Resmi ke Juventus

Kamis, 24 September 2020 06:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (23/09/20), termasuk Barcelona yang memburu bek kanan asal Inggris, Max Aarons, dari Norwich City.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (23/09/20), termasuk Barcelona yang memburu bek kanan asal Inggris, Max Aarons, dari Norwich City.

Barcelona bersama pelatih anyarnya, Ronald Koeman, terus berusaha memperkuat skuatnya di segala lini. Pembenahan skuat pun dilakukan secara beriringan, yakni menjual pemain yang tak masuk skema dan menggantikannya dengan yang baru.

Kepergian Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers pun membuat Blaugrana segera gerak cepat mencari pengganti sepadan. Dari sekian banyak nama, Koeman merekomendasikan nama Max Aarons.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan Meneer asal Belanda tersebut pun dilaporkan akan terpenuhi. Sebab, Barcelona telah mencapai kesepakatan personal dengan Max Aarons. Bek kanan Norwich City ini telah menunjukkan keinginannya untuk bergabung tim asal Catalan tersebut.

Namun kesepakatan personal ini terganjal keinginan Norwich. The Canaries disebutkan meminta mahar 30 juta poundsterling (Rp565 miliar). Angka tersebut hanya untuk peminjaman.

Selain itu Norwich meminta dalam perjanjian pinjaman ini tak ada hak atau kewajiban Barcelona untuk mempermanenkan Aarons. Hal ini belum disepakati oleh pihak Blaugrana kendati kesepakatan personal telah tercapai.

Baca Juga
Baca Juga

Aarons sendiri merupakan opsi alternatif bagi Barcelona. Sebab, incaran utama Blaugrana, Sergino Dest, dilaporkan akan bergabung Bayern Munchen. Alhasil dengan resminya kepindahan Semedo ke Wolves, tim Catalan ini harus segera menemukan pengganti sepadan.

Max Aarons sendiri masih terikat kontrak hingga 2024 dengan Norwich City. Keinginannya untuk hengkang dikarenakan The Canaries kini berlaga di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris usai degradasi musim 2019/20 lalu.

Selain kabar dari Barcelona ini, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Berikut Rekap Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Juventus resmi datangkan Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Manchester United

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, secara mengejutkan dikabarkan membidik gelandang andalan Sporting Lisbon, Marcus Wendel, meski harus bersaing dengan AS Monaco.

Marcus Wendel sendiri telah memperkuat Sporting Lisbon sejak 2018. Bersama klub Portugal tersebut, ia bisa mencetak enam gol dan menyumbang delapan assist dari total 76 penampilan.

Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers semakin kental dengan nuansa Portugal setelah resmi menggaet bek kanan Barcelona, Nelson Semedo, dengan harga 28 juta poundsterling (sekitar Rp529 miliar).

Selain itu, Wolverhampton Wanderers juga diklaim tinggal selangkah lagi memboyong Douglas Costa dari Juventus. Costa diproyeksikan menggantikan Diogo Jota yang pindah ke Liverpool

Paris Saint-Germain

Demi memperkuat lini tengah mereka, Paris Saint-Germain siap mendatangkan dua gelandang sekaligus dari Inter Milan, yakni Marcelo Brozovic dan Radja Nainggolan.

Paris Saint-Germain ingin memanfaatkan kedatangan Arturo Vidal yang membuat Nainggolan dan Brozovic semakin sulit mendapatkan tempat utama. Inter Milan sendiri telah mengizinkan kepergian keduanya.

Juventus

Raksasa Liga Italia, Juventus, secara resmi memperkenalkan Alvaro Morata sebagai rekrutan anyarnya di musim panas 2020 usai memboyongnya dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Selain itu, dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona juga mengambil langkah kejutan dengan rencana untuk memboyong Mateo Musacchio (AC Milan) dan Daniele Rugani (Juventus).

Everton

Klub Liga Inggris, Everton, menjadi salah satu tim kejutan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, rival sekota Liverpool tersebut sukses mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid.

Everton pun kini kembali memburu pemain dari klub besar Eropa lainnya, tepatnya dari rival abadi Real Madrid yakni Barcelona. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Jean-Clair Todibo yang akan didatangkan dengan status pinjaman.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaParis Saint-GermainEvertonJuventusNorwich CityWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini