x

Antara Kabak, Milenkovic, dan Smalling, Siapa yang Seharusnya Dibeli Inter Milan?

Sabtu, 26 September 2020 10:27 WIB
Editor: Coro Mountana
Antara Kabak, Milenkovic, dan Smalling, Siapa yang Seharusnya Dibeli Inter Milan?

INDOSPORT.COM - Di antara Ozan Kabak, Nikola Milenkovic, dan Chris Smalling, siapa bek yang seharusnya dibeli oleh Inter Milan

Situasi gawat darurat tengah menggelayuti Inter Milan pada sektor pertahanan. Setelah satu per satu bintang di lini belakang sepertinya bakal dilego Inter Milan. 

Diego Godin sudah memulai eksodus bek Inter Milan dengan hengkang ke Cagliari. Kini rumornya bakal ada 2 bek lagi yang bakal pergi meninggalkan Inter Milan yaitu Milan Skriniar dan Andrea Ranocchia. 

Inter Milan diketahui sedang berusaha menjual Milan Skriniar untuk bisa mendapat dana segar demi bisa membeli N’Golo Kante. Selain itu, Skriniar sendiri disinyalir tak cocok dengan taktik atau skema yang diinginkan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. 

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Ranocchia, besar kemungkinan dirinya bakal pergi ke Genoa. Kepergian Ranocchia adalah sebuah ironi bagi Inter Milan mengingat bek yang sempat digadang jadi penerus Marco Materazzi itu sudah mengabdi sejak 2010. 

Andai Ranocchia dan Skriniar hengkang maka lini pertahanan tinggal menyisakan Stefan de Vrij serta Bastoni saja, padahal Inter Milan main dengan skema 3 bek. Untungnya menurut Sempre Inter, sudah ada 3 calon bek yang dibidik yaitu Ozan Kabak, Nikola Milenkovic, dan Chris Smalling

Namun dari ketiga nama tadi, siapa sekiranya yang harus dibeli Inter Milan? 

Ozan Kabak 

Mulai dari Ozan Kabak, bek muda Schalke asal Turki yang baru berusia 20 tahun. Wajar bila Ozan Kabak masuk dalam radar Inter Milan soalnya Liverpool pun sempat dirumorkan tertarik dengan bintang Schalke itu. 

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laman resmi Bundesliga Jerman, Ozan Kabak disebut memiliki karakteristik kemampuan dalam membaca pemainan, kuat, cepat, andal dalam duel udara dan insting memukau. Bahkan Ozan Kabak disebut punya kemiripan dengan Sergio Ramos. 

Menilik dari karakteristik Conte, ia sangat menyukai pemain dengan tipikal keras dan bermental baja. Ozan Kabak jelas ada dalam kriteria Conte di mana ia sangat keras dan bermental baja. 

Saat Schalke dibantai 0-8 oleh Bayern Munchen, Ozan Kabak tetap tampil fokus dan bisa mempersulit lawan sebagai bukti mentalnya sangat kuat layaknya Sergio Ramos. Hanya saja, usianya masih sangat muda. 

Terlebih bermain di Italia dengan Jerman pastinya bakal sangat berbeda secara kultur, bahasa hingga cuaca. Biasanya pemain muda akan mengalami kesulitan dengan adaptasi di negara berbeda, lantas bagaimana dengan Smalling dan Milenkovic? 


1. Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic, pemain klub Liga Italia Fiorentina.

Selanjutnya ada Nikola Milenkovic, bek muda Fiorentina asal Serbia yang hanya 2 tahun lebih tua dari Ozan Kabak. Berbeda dengan Kabak, Milenkovic sudah bermain di Serie A Italia bersama Fiorentina sejak 2017. 

Dengan kata lain, Milenkovic seharusnya sudah tak perlu adaptasi lagi dengan kompetisi sepak bola di Italia. Menariknya, sama seperti Kabak, Milenkovic ternyata juga diminati banyak klub Eropa. 

Misalnya AC Milan yang sudah lama memperhatian gerak-gerik Milenkovic dari kejauhan. Jose Mourinho saat di Manchester United juga sudah mengagumi Milenkovic. 

Bagi Inter Milan, Milenkovic punya keunggulan dalam duel udara dengan ditunjang tinggi mencapai 1,95 meter. Selain itu, pengalaman Milenkovic sangat banyak di mana sudah main 109 kali untuk Fiorentina, jangan lupa juga kalau ia serba bisa dapat  jadi bek kanan. 

Chris Smalling 

Chris Smalling saat memperkuat AS Roma

Terakhir ada Chris Smalling, yang di musim lalu bermain bersama AS Roma. Secara tidak langsung pindah ke Inter Milan tentu tak akan menjadi masalah bagi Smalling terkait adaptasi.  

Selain itu, Smalling adalah salah satu berpengalaman dengan sempat bermain di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Dikenal sangat kuat dan kuat dalam duel udara dengan ditunjang postur ideal 1,94 meter membuat Smalling merupakan bek tangguh. 

Sebenarnya karier Smalling sempat diprediksi sudah habis saat bermain untuk Manchester United asuhan Jose Mourinho. Akan tetapi saat dipinjamkan ke AS Roma, terlihat alasan mengapa Ferguson memboyongnya saat masih muda dari Fulham mulai terlihat kembali. 

Smalling menunjukkan potensi kalau dirinya belum habis saat bermain di Roma dan itu dilihat oleh Inter Milan. Hanya saja usia Smalling sudah 30 tahun sehingga perlu pertimbangan lebih bagi Inter Milan untuk memboyongnya. 

Kesimpulan 

Jangan pecat Antonio Conte.

Pada akhirnya tiga bek pilihan Inter Milan memang memiliki profil menarik dan punya kemampuan mumpuni. Hanya saja masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. 

Melihat karakteristik Conte yang suka dengan pemain berpengalaman macam Arturo Vidal, rasanya nama Milenkovic dan Smalling patut dikedepankan. Namun jika Inter Milan lebih menginginkan sosok bek yang lebih muda jelas jawabannya adalah Milenkovic.

Sedangkan Kabak mungkin akan menjadi sebuah perjudian bagi Inter Milan jika Conte ingin merekrutnya. Hanya saja ini semua kembali pada Conte, bek mana yang akan dipilihnya untuk memperkuat barisan pertahanan Inter Milan bersama Bastoni dan De Vrij.

Inter MilanAntonio ConteChris SmallingIn Depth SportsFeatureNikola Milenkovic

Berita Terkini