x

Tak Ada Ole Gunnar Solskjaer, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Minggu, 27 September 2020 11:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Bukan Ole Gunnar Solskjaer, Ini 5 Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Kualitas pelatih di kompetisi Liga Inggris sejak dulu merupakan pertimbangan paling utama untuk klub bisa merekrutnya. Salah satunya adalah Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini menjadi juru taktik di Manchester United.

Di bursa transfer musim ini, Ole Gunnar Solskjaer sendiri telah merekrut pemain anyar yakni Donny van de Beek yang berhasil didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Ini menjadi salah satu cara pelatih asal Norwegia tersebut untuk lebih memperdalam skuadnya agar bisa bersaing di Liga Inggris musim ini. Terlebih, dirinya berhasil mengantarkan Manchester United finis di peringkat ketiga musim lalu.

Bisa dikatakan bahwasannya kompetisi Liga Inggris merupakan kompetisi sepak bola yang terlaris dan elite di dunia. Oleh sebab itu, setiap orang yang terlibat di dalamnya, seperti pemain hingga pelatih, menerima gaji yang sangat besar.

Selama ini, sorotan kerap tertuju ke gaji pemain, padahal pelatih pun mendapatkan pemasukan yang luar biasa. Berikut lima pelatih dengan gaji tertinggi di Liga Inggris:

1. Pep Guardiola (Manchester City)

Posisi pertama ditempati oleh Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Jika Mourinho memiliki riwayat kepelatihan luar biasa, Guardiola bisa dikatakan selevel dengannya. Oleh sebab itu, Citizens menggaji pria berusia 49 tahun itu sebesar 20 juta pounds (sekira Rp380,9 miliar) per tahun.

Manchester City sangat yakin bahwa juru taktik asal Spanyol itu adalah sosok yang bisa menghadirkan trofi Liga Champions pertama ke Etihad Stadium. Menjuarai kompetisi bergengsi Eropa merupakan target utama Guardiola bersama klub asal Kota Manchester tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

2. Jose Mourinho (Tottenham Hotspur)

Jose Mourinho memulai lagi petualangannya di Liga Inggris dengan membesut Tottenham Hotspur pada 20 November 2019. Pemilik klub, Daniel Levy, yang terkenal pelit, rela meng gajinya 15 juta pounds (sekira Rp285 miliar) per tahun demi hadirnya trofi ke lemari penghargaan klubnya.

Mourinho yang memiliki riwayat kepelatihan bergelimang prestasi, siap untuk mewujudkan harapan Levy. Akan tetapi, Tottenham sayangnya kurang konsisten pada awal kampanyenya di Liga Inggris 2020-2021.

The Lilywhites sudah menderita satu kekalahan dan meraih satu kemenangan dalam dua pertandingan pertama. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan juru taktik asal Portugal itu, sebelum bisa membawa Tottenham mengukir prestasi.


1. 3. Jurgen Klopp (Liverpool)

Bukan Ole Gunnar Solskjaer, Ini 5 Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Nama Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berada di posisi ketiga. Dirinya baru saja mengukir sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa The Reds juara Liga Inggris dengan format baru. Ia meracik strategi yang membuat pasukannya jadi tim terkuat di musim 2019/2020.

Kinerja Jurgen Klopp membuat Liverpool rela membayarnya 15 juta pounds (sekira Rp285 miliar) per tahun. Itu sebanding dengan prestasi yang diberikan pelatih asal Jerman tersebut untuk The Reds dan para penggemar.

4. Carlo Ancelotti (Everton)

Carlo Ancelotti memulai perjalannya bersama Everton pada 22 Desember 2019. Dirinya yang datang pada pertengahan musim lalu, punya tugas untuk membawa klub asal Merseyside ini bersaing di papan tengah dan berhasil ditunjukkannya.

Juru taktik asal Italia itu kini membawa Everton tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris. Menilik kinerja apik Ancelotti, manajemen klub  tidak salah membayarnya 11,5 juta pounds (sekira Rp219 miliar) per tahun.

5. Brendan Rodgers (Leicester City)

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memulai kariernya di Leicester pada 27 Februari 2019. Sejak itu, dirinya membuat timnya mulai diperhitungkan di Liga Inggris. Juru taktik berpaspor Irlandia utara itu membuat anak asuhnya bermain menyerang.

Penampilan apik Leicester City membuat Rodgers mendapatkan perpanjangan kontrak yang membuatnya tetap di King Power Stadium hingga 2025. Rodgers pun menerima gaji sebesar 10 juta poundsterling (Rp190 miliar) per tahun.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityJose MourinhoEvertonBrendan RodgersCarlo AncelottiTottenham HotspurJurgen KloppPep GuardiolaLeicester CityOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler