x

Ansyari Lubis Kembali ke PSMS, Rachmad Hidayat: Uwak Inspirasi Saya

Minggu, 27 September 2020 21:07 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Ansyari Lubis akhirnya kembali lagi ke PSMS Medan sebagai staf pelatih. Gabungnya kembali Ansyari mendapat sambutan dari pemain andalan PSMS, Racmad Hidayat.

INDOSPORT.COM - Ansyari Lubis akhirnya kembali lagi ke PSMS Medan sebagai staf pelatih. Gabungnya kembali Ansyari mendapat sambutan dari pemain andalan PSMS musim ini yakni Rachmad Hidayat. Bahkan Rachmad menyebut Uwak, sapaan akrab Ansyari, sebagai inspirasinya.

Sebagaimana diketahui, Ansyari Lubis menjadi asisten pelatih PSMS di Liga 2 2020 usai menggantikan posisi Isman Jasulmei yang terdepak bersama Philep Hansen, pelatih kepala PSMS sebelumnya.

Ansyari bergabung menjadi asisten dari pelatih kepala anyar PSMS, Gomes de Oliveira, yang sebelumnya sempat menjabat direktur teknik (dirtek) tim selama beberapa hari saat tiba di Medan.

Baca Juga
Baca Juga

Dan sebagaimana diketahui bahwa Ansyari sebelumnya juga pernah menjadi asisten pelatih PSMS pada periode 2016 silam. Sehingga ini periode kedua kalinya eks pemain Timnas Indonesia bergabung bersama PSMS di jajaran tim pelatih.

Pemain Rachmad Hidayat, mengaku mengidolakan dan terinspirasi sosok pelatih berlisensi A AFC itu. Sebab gaya bermain Ansyari semasa aktif sebagai pemain itulah yang menginspirasi seorang Rachmad Hidayat.

"Dia adalah idola dan inspirasi saya dalam bermain sepak bola. Saya senang dia kembali bersama PSMS," ujar Rachmad, kepada INDOSPORT, Minggu (27/09/20).

Kesenangan Rachmad hadirnya Ansyari di PSMS semakin bertambah. Sebab ini bukan pertama kalinya ia bekerja sama dengan Ansyari. Keduanya pernah bekerja sama di klub Pro Duta.

Baca Juga
Baca Juga

"Bahkan saya pernah bekerjasama dengan Uwak di Pro Duta. Tidak hanya sebagai pelatih, saya sempat merasakan bermain satu tim dengan Uwak di Pro Duta sebelum dia pensiun," ungkap Rachmad.

"Tidak hanya itu, kedekatan kami tidak hanya selama di Pro Duta saja. Bahkan saat saya main di Persib hingga Persija, kami sering komunikasi. Tidak pernah putus komunikasi," pungkas eks pemain Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC itu.

PSMS MedanRachmad HidayatLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler