x

Barcelona Merana, Luis Suarez Pecahkan Rekor Abad 21 di Atletico Madrid

Minggu, 27 September 2020 23:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Granada

INDOSPORT.COM - Luis Suarez menggila dalam laga debutnya bersama Atletico Madrid, Minggu (27/09/20). Hal ini diyakini bakal membuat mantan klubnya, Barcelona, merana.

Atletico Madrid menjalani kompetisi LaLiga Spanyol pekan ketiga dengan menjamu Granada di Wanda Metropolitano Stadium. Dalam pertandingan kali ini, Luis Suarez dan kawan-kawan menang telak dengan skor 6-1.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak membutuhkan waktu lama untuk Atletico Madrid mampu membuka keran gol mereka di laga ini. Pertandingan baru berjalan sembilan menit ketika Diego Costa mengoyak jala Granada. 1-0 tuan rumah memimpin.

Gol kedua terjadi pada babak kedua lewat aski Angel Correa, yang mana tendangan kaki kirinya sulit dihalau oleh Rui Silva. 2-0 Atletico unggul di menit ke-47.

Kali ini giliran Joao Felix yang mampu mencetak gol di menit ke-65. Usai menerima umpan dari Correa, dirinya sukses membawa Atletico Madrid unggul 3-0 di menit ke-65.

Pemain baru mereka, Luis Suarez, akhirnya masuk pertandingan pada menit ke-70. Eks striker Barcelona dan Liverpool itu masuk menggantikan Diego Costa.

Baru dua menit masuk, Suarez langsung berkontribusi untuk gol keempat Atletico Madrid. Dirinya sukses memberikan sebuah umpan kepada Marcos Llorente di menit ke-72.

Usai memberikan sebuah umpan, Suarez pun akhirnya mencetak gol di menit ke-87. Kali ini giliran Llorente yang memberikan sebuah assist. 5-0 Atletico Madrid berpesta.

Baca Juga
Baca Juga

Granada pun memberikan perlawanan dengan mencetak satu gol penghibur di penghujung babak kedua menjadi 1-5. Sontekan Jorge Molina sulit dihalau oleh Jan Oblak. 

Namun pesta gol belum usai. Suarez kembali mencetak gol di menit 90+5 sekaligus menutup pesta Atletico Madrid dengan kemenangan 6-1 atas Granada.


1. Ukir Rekor di Abad ke-21

Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Granada

Kemenangan ini tidak hanya menjadi hal indah untuk Luis Suarez dan Atletico Madrid, tapi juga akan selalu dikenang sepanjang masa oleh para penggemar LaLiga Spanyol.

Pasalnya, eks bintang Liverpool ini mencetak sebuah rekor fantastis di abad ke-21 ini. Suarez berhasil menorehkan namanya menjadi salah satu legenda dalam kompetisi LaLiga Spanyol.

Diketahui, pria berusia 33 tahun ini menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah LaLiga Spanyol di abad ke-21 yang mampu mencetak sebuah gol dan assist dalam laga debutnya.

Tak hanya itu, Suarez juga menjadi debutan pertama Atletico Madrid yang sukses mencetak dua gol. Uniknya, hal tersebut ia lakukan sebagai pemain pengganti dan hanya bermain sebanyak 35 menit saja.

Tentunya ini menjadi sebuah ancaman untuk para klub-klub LaLiga Spanyol lainnya. Termasuk Barcelona, yang melepas Suarez yang berujung pada sebuah drama transfer musim panas ini.

Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezLiga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler