x

Hati-hati Timnas Indonesia U-19, Ada Sosok Kevin de Bruyne di Dinamo Zagreb

Minggu, 27 September 2020 21:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Jelang menghadapi Dinamo Zagreb, timnas Indonesia U-19 harus berhati-hati lantaran tim lawan memiliki pemain yang dijuluki Kevin de Bruyne.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Dinamo Zagreb U-19 dalam uji coba keenam atau terakhir di Kroasia.

Jelang menghadapi Dinamo Zagreb, Timnas Indonesia U-19 harus berhati-hati lantaran tim lawan memiliki pemain yang dijuluki Kevin de Bruyne.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain itu bernama Ivan Saranic yang ternyata masih berusia 17 tahun. Dilansir dari direktno.hr, Ivan Saranic merupakan talenta muda yang dimiliki Dinamo Zagreb.

Meski ia mengidolakan sosok Luka Modric, tetapi banyak pengamat kalau permainannya mirip dengan bintang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Memiliki tinggi 183cm, ia menjadi andalan di lini tengah. Bahkan di kompetisi Liga Kroasia U-17 atau HNL Juniori musim 2020-2021, Ivan Saranic sudah menyumbang empat gol dalam tujuh pertandingan.

"Modric adalah panutan Saranic, dia juga memakai di posisi seperti dia, tapi gaya permainannya tidak mirip dengan Modric, tapi gaya Kevin de Bruyne. Tingginya 183 sentimeter, bukan jumlah yang kecil untuk seorang gelandang, tapi Šaranić masih bisa tumbuh," tulis  direktno.hr.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh sejak menit awal. Tidak seperti saat menghadapi Bosnia-Herzegovina, Shin Tae-yong justru menurunkan pemain pelapis di babak pertama.

Pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan Dinamo Zagreb U-19 akan tersaji di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB.

KroasiaKevin De BruyneDinamo ZagrebTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini