x

Jalani Debut di Atletico Madrid vs Granada, Luis Suarez Wajib Cetak Gol

Minggu, 27 September 2020 19:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Luis Suarez bakal melakoni debut di pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Granada, Minggu (27/09/20). Dalam laga ini, eks pemain Barcelona itu dituntut mencetak gol.

Luis Suarez resmi menjadi pemain Atletico Madrid dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk klub yang berbasis di Wanda Metropolitano itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan pemain asal Uruguay ini diyakini bakal mengakhiri penantian Diego Simeone yang membutuhkan striker produktif dalam mencetak gol.

Jadi, bisa dipahami bahwa Suarez mengemban tugas yang cukup penting saat debutnya melawan Granada nanti. Yakni, mencetak gol.

Diketahui Atletico Madrid rupanya memiliki catatan unik terkait pemain yang mencetak gol dalam debutnya. Dalam 50 tahun terakhir, hanya ada 12 pemain yang mampu melakukannya.

Di antara 12 pemain itu, Diego Costa jadi pemain yang terakhir kali membobol gawang lawan saat debut untuk Los Colchoneros.

Gol debut Costa ini sendiri dilakukan usai dirinya kembali dari masa tugas bersama Chelsea. Kala itu, dia mampu mencetak gol pertama di LaLiga Spanyol ke gawang Getafe.

Sebelum Costa, Atletico sendiri memiliki sejumlah pemain bintang yang terbilang tajam di depan gawang. Di antaranya Radamel Falcao, Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, Fernando Torres, Alvaro Morata atau Diego Forlan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, semua pemain itu gagal mencetak gol pada penampilan pembuka mereka untuk Atletico. Sementara Suarez sendiri diharapkan mampu mencuti peluang untuk mengakhiri penantian itu.

Luis Suarez sendiri menyusul Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic yang hengkang dari Barcelona musim ini. Tenaganya tidak dibutuhkan pelatih anyar Ronald Koeman yang ingin membangun ulang skuat.

Atletico MadridLaLiga SpanyolLuis SuarezGranadaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini