x

Robert Alberts Tanggapi Perubahan Jadwal Persib di Liga 1 2020

Minggu, 27 September 2020 11:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentar mengenai perubahan jadwal pertandingan awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentar mengenai perubahan jadwal pertandingan awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

‎PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan perubahan jadwal, dengan alasan mempertimbangkan saran dan masukan klub terkait padatnya jadwal pertandingan serta perubahan home base beberapa klub.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Persib akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (04/10/2020).

Namun, PT LIB mengubah jadwal tersebut, sehingga, skuat Maung Bandung di pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020, akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). 

Robert Alberts mengaku belum mengetahui alasan pasti, perubahan jadwal tersebut. Sehingga, pelatih asal Belanda ini masih menunggu informasi lanjutan dari manajemen Persib.

"Apa yang harus saya katakan soal perubahan jadwal. Kami menerima email pagi ini dan saya harus menunggu manajemen untuk memberikan alasan kenapa mereka (LIB) mengubah ini," kata Robert Alberts seusai pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/09/2020).

Perubahan jadwal tersebut, diakui Robert Alberts menganggu persiapan skuat Maung Bandung. Pasalnya, sebelumnya ia fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

"Saya tidak tahu, karena ini mempengaruhi kami, ini sangat berdampak pada kami. Saya menunggu kabar resmi dari pihak manajemen kenapa mereka mengubah ini," ucapnya.

Sebelumnya, Persib mengajukan surat untuk perubahan jadwal pertandingan, saat itu skuat Maung Bandung meminta jadwal pertandingan menghadapi Barito Putera dimajukan.

Pasalnya, ada jeda cukup lama dari laga awal lanjutan Liga 1 2020 ke pertandingan selanjutnya menghadapi Barito Putera, yakni enam hari.

Namun, permintaan tim Persib Bandung tidak mendapat tanggapan, sehingga Robert Alberts mempertanyakan perubahan jadwal terbaru yang dikeluarkan oleh PT LIB.

"Kami meminta untuk mengubah jadwal tiga pekan lalu untuk membuat jadwal jadi lebih logis, dalam hal perjalanan dan lainnya tapi tidak mendapat tanggapan."

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu hari ini mendadak mereka melakukan perubahan, kami masih menunggu apa alasannya, karena bukan perubahan ini yang kami minta. Tidak ada yang bisa kami lakukan dengan keputusan itu," jelasnya.

Sementara itu, Persib memiliki waktu persiapan sekitar sepekan sebelum menghadapi laga awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, melawan PSM Makassar.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler