x

Shin Tae-yong: Pemain Sudah Tak Takut Lihat Lawan Berbadan Tinggi Besar

Senin, 28 September 2020 05:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Shin Tae-yong: Pemain Sudah Tak Takut Lihat Lawan Berbadan Tinggi Besar.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengapresiasi perkembangan para pemain yang ternyata telah menunjukkan peningkatan.

Sudah hampir sebulan menjalani pemusatan latihan di Kroasia, para pemain timnas Indonesia U-19 telah mendapkan banyak pengalaman berharga.

Baca Juga
Baca Juga

Selain pemusatan latihan, sejumlah agenda uji coba juga telah dijalani skuat timnas Indonesia U-19. Bahkan di laga perdana mereka dihajar 0-3 oleh Bulgaria.

Nasib apes berlanjut di uji coba kedua saat bersua tuan rumah Kroasia. Bagas Kaffa dan kawan-kawan jadi bulan-bulanan karena dibabat dengan skor 1-7.

Setelah belajar dari dua pertandingan itu, mereka mulai memahami bagaimana cara melawan pemain dengan postur tinggi besar. Alhasil mereka sukses menahan imbang 3-3 Arab Saudi dan menang agregat 3-2 saat bersua Qatar.

Di pertandingan kelima pada Jumat (25/9/2020) lalu, timnas Indonesia U-19 juga hanya kalah tipis 0-1 dari Bosnia-Herzegovina yang diketahui dihuni banyak pemain berpostur tinggi khas Eropa.

Melihat hasil itu, Shin Tae-yong menjelaskan kalau para pemain kini sudah tidak takut kepada lawan yang unggul secara postur. Di laga uji coba keenam melawan Dinamo Zagreb, ia yakin anak asuhnya mampu meraih kemenangan.

"Mereka (Dinamo Zagreb) pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus dan tidak takut melawan pemain dengan postur yang lebih tinggi dan besar," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, timnas Indonesia U-19 akan ditantang Dinamo Zagreb dalam laga uji coba keenam di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB.

Setelah itu, timnas Indonesia U-19 masih akan melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir September 2020 mendatang.

KroasiaDinamo ZagrebTimnas IndonesiaBola InternasionalBagas KaffaShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler