x

Rekap Rumor Transfer: Duo Manchester Berebut Striker, Milan Incar Bintang Jepang

Rabu, 30 September 2020 06:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Selasa (29/09/20), termasuk Manchester City dan Manchester United yang berebut Arkadiusz Milik.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Selasa (29/09/20), termasuk Manchester City dan Manchester United yang berebut Arkadiusz Milik.

Nama Arkadiusz Milik menjadi topik hangat di bursa transfer musim panas ini. Kontraknya di Napoli yang tinggal tersisa satu tahun membuat ia santer dikabarkan akan dijual oleh tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso itu, supaya mereka tidak kehilangan dirinya secara gratis akhir musim ini.

Milik pun langsung dikaitkan dengan AS Roma yang terancam kehilangan Edin Dzeko yang dibidik oleh Juventus. Penyerang asal Polandia itu diproyeksikan untuk menggantikan Dzeko di kubu Giallorossi.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, kepindahan ke AS Roma batal setelah Juventus tak jadi memboyong Edin Dzeko. Akibatnya, Giallorossi pun tak lagi membutuhkan jasa Milik.

Situasi ini kemudian membuat Napoli mencari peminat baru untuk Milik. Bintang berusia 26 tahun itu pun ditawarkan ke Tottenham Hotspur yang mencari pelapis Harry Kane.

Meski demikian, ketersediaan Milik di bursa transfer musim panas ini rupanya menarik minat sejumlah klub Liga Inggris lainnya. Dilansir Sports Mole, dua tim sekota yakni Manchester City dan Manchester United ikut terjun dalam perburuan sang penyerang.

Seperti diketahui, Manchester City kini tengah mengalami krisis di lini depan setelah kehilangan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus akibat cedera. Sementara itu, Manchester United membutuhkan penyerang tengah baru untuk bersaing dengan Anthony Martial.

Baca Juga
Baca Juga

Milik pun dinilai memenuhi kebutuhan kedua tim itu. Apalagi, ia diyakini bisa didapatkan dengan harga cukup murah yakni 25 juta pounds (Rp480 miliar).

Arkadiusz Milik sendiri didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2016. Meski sempat terganggu cedera panjang, ia berhasil mencatatkan 38 gol dari 93 pertandingan di ajang Serie A Italia.

Selain kabar dari Manchester City dan Manchester United, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Berikut Rekap Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Sayap Watford, Ismaila Sarr, jadi bidikan terbaru Manchester United sebagai alternatif Jadon Sancho.

Manchester United

Selain Arkadiusz Milik, satu nama lagi yang masuk dalam daftar buruan terbaru Manchester United adalah bintang Watford yang pernah jadi bidikan Liverpool, Ismaila Sarr.

Liverpool diketahui mundur dari perburuan Sarr usai mendapatkan Diogo Jota. MU pun siap menjadikan Sarr alternatif bagi Jadon Sancho mengingat harganya yang jauh lebih murah.

AC Milan

AC Milan memanfaatkan upaya cuci gudang yang dilakukan Manchester United demi memperbaiki lini belakang mereka. Nama yang jadi bidikan mereka adalah bek kanan MU, Diogo Dalot.

Di sisi lain AC Milan juga dikabarkan tengah mengarahkan bidikan mereka kepada bek Bologna, Takehiru Tomiyasu. Ketertarikan terhadap bek Jepang itu muncul usai kedua tim bertemu pekan lalu di Serie A.

Inter Milan

Inter Milan tinggal selangkah lagi kembali mendapatkan pemain baru. Kali ini giliran mantan bek Manchester United yang kini membela Parma, Matteo Darmian.

Manajemen Parma telah menyatakan Darmian akan segera gabung dengan Inter Milan dalam waktu dekat. Sang pemain dibanderol cukup murah yakni 2,5 juta euro (Rp43 miliar).

AS Roma

Raksasa Serie A Italia, AS Roma tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa penyerang muda Real Madrid, Borja Mayoral, di bursa transfer musim panas ini.

AS Roma diklaim menawarkan proposal peminjaman dengan mahar 1 juta euro (Rp17 miliar) dengan opsi pembelian permanen di angka 13 juta euro (Rp225 miliar) di akhir masa peminjaman.

Valencia

Tim asal LaLiga Spanyol, Valencia kian dekat mendatangkan dua bek dari dua tim berbeda di musim panas 2020 ini yakni Daniel Rugani dari Juventus dan Juan Foyth dari Tottenham Hotspur.

Valencia memang membutuhkan kehadiran sejumlah pemain baru setelah melepas lima pemain penting. Keduanya diyakini akan menjadi tambahan berharga berkat pengalaman tampil di level teratas.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityAC MilanInter MilanAS RomaValenciaArkadiusz MilikBerita Bursa Transfer

Berita Terkini