x

Bantu Inter Milan Menang, Achraf Hakimi Pecahkan Rekor 9 Tahun Silam

Kamis, 1 Oktober 2020 01:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Achraf Hakimi usai mencetak gol di laga Benevento vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Gelandang kanan baru milik Inter Milan, Achraf Hakimi, menjadi sorotan dalam kemenangan telak Inter Milan atas Benevento. Pemain Timnas Maroko ini ternyata memecahkan rekor yang bertahan sembilan tahun lalu.

Pada pertandingan kali ini, laga Benevento vs Inter Milan yang digelar di Municipal Stadium Ciro Vigorito pada hari Rabu (30/09/2020) pukul 23.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Milan sebagai tim tamu berhasil menggebrak saat laga baru berjalan 1 menit usai lewat gol cepat yang dicetak oleh Romelu Lukaku usai menerima assist dari Achraf Hakimi.

Keran gol Inter Milan terus berlanjut pada menit ke-25. Kali ini giliran Roberto Gagliardini yang mencatatkan namanya di papan skor setelah aksinya berbuah gol dan menambah keunggulan Nerazzurri.

Selang 3 menit sesudahnya, Lukaku sukses mencatatkan namanya lagi lewat gol keduanya.skor 3-0 untuk Inter Milan dan pertandingan baru berjalan 28 menit.

Benevento yang kesusahan menembus pertahanan rapat Inter Milan yang diawaki oleh De Vrij dkk berhasil mencuri gol sekaligus memperkecil ketertinggalan lewat aksi Gianluca Caprari di menit ke-34.

Kebahagiaan serta harapan Benevento untuk membalikkan keadaan harus pupus usai Achraf Hakimi sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Montipo pada menit ke-42. Skor 4-1 dan Inter Milan semakin jauh meninggalkan Benevento.

Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez merayakan golnya di laga Benevento vs Inter Milan

Skor 4-1 masih bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Aksi brilian Lukaku yang sukses mencetak brace berhasil membawa Inter mengungguli Benevento yang berlaga sebagai tuan rumah.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Inter tampil makin ngotot. Mereka seakan ingin mengakhiri laga ini dengan selisih gol yang besar.

Benevento yang tertinggal 3 gol lebih banyak bermain hati-hati dan tidak berani mengambil resiko untuk keluar dari garis pertahanan. Mereka lebih suka menunggu momen serangan balik datang alih-alih keluar dan mencoba menekan pertahanan Inter Milan.

Hingga menit ke-60, usaha Benevento untuk kembali menjebol gawang Handanovic masih menemui hasil nihil. Tuah Inzaghi yang terkenal sebagai salah satu predator paling menakutkan sedunia itu tampaknya tak menular pada anak-anak asuhnya.

Pada menit ke-69, Gagliardini hampir saja mencetak gol keduanya andikata sepakan first time yang dilakukan olehnya tak membentur mistar gawang Benevento.

Inter Milan berhasil menambah keunggulan mereka lewat sepakan sempurna Lautaro Martinez dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Montipo. Skor 5-1 untuk Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Skor 5-2 masih bertahan untuk Inter Milan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace Romelu Lukaku, gol Gagliardini, Hakimi, dan Martinez membawa Inter sukses merangsek ke posisi ke-2 klasemen sementara Serie A Italia musim 2020/21 ini.

Kemenangan ini tak hanya membuat Inter Milan untuk sementara berada di posisi dua klasemen Serie A Italia musim ini, tapi juga terdapat hal menarik dari salah satu pemainnya.


1. Rekor 9 Tahun yang Terpecahkan

Aksi Achraf Hakimi dalam laga Benevento vs Inter Milan

Adalah Achraf Hakimi, eks Borussia Dortmund dan juga Real Madrid ini ternyata memecahkan sebuah rekor tersendiri. Uniknya, rekor tersebut sejatinya pernah terjadi pada sembilan tahun yang lalu.

Diketahui, berkat assistnya kepada gol Lukaku di menit pertama membuat Hakimi menjadi satu-satunya pemain baru Inter Milan yang mampu mencetak assist dalam dua laga debutnya di Serie A Liga Italia.

Hal itu terakhir kali terjadi pada tahun 2011 silam. Kala itu, Houssine Kharja menjadi pemain debutan yang juga mencetak assist di dua laga awalnya bersama Inter Milan. Uniknya, kala itu Kharja sama seperti Hakimi yakni juga merupakan pemain andalan Timnas Maroko.

Serie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBeneventoAchraf HakimiBerita Liga Italia

Berita Terkini