x

Efek Luis Suarez, Lionel Messi Diminta Gabung ke Atletico Madrid

Kamis, 1 Oktober 2020 01:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi dan Luis Suarez saat masih membela Barcelona

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi tengah memutuskan untuk tetap bertahan di Camp Nou. Tapi jika ingin hengkang, dirinya sudah mendapatkan tawaran dari sesama klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Megabintang sepakbola Argentina itu marah kepada Barcelona karena perlakuannya terhadap rekannya, yakni Luis Suarez. Blaugrana melego sang pemain secara kurang terhormat setelah memutus kontraknya lebih awal. 

Baca Juga
Baca Juga

Padahal pemain asal Uruguay tersebut merupakan top skorer ketiga dalam sejarah klub Barcelona dengan mencatatkan 195 gol sejak dirinya bergabung pada tahun 2014.

Dalam salam perpisahannya dengan Luis Suarez, Messi pun turut mengecam Barcelona. Dengan situasi ini bukan tidak mungkin kalau Messi pada akhirnya akan betul-betul angkat kaki dari Camp Nou setelah kontraknya berakhir pada tahun depan.

Sebelumnya, pemain terbaik dunia enam kali itu hampir saja meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Namun, kepindahan Messi urung terjadi karena terhalang sebuah klausul di kontraknya.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo menggoda Messi. Dengan memakai slogan pemasaran sebuah perusahaan nougat Spanyol El Almendro, Cerezo mempersilakan Messi untuk berduet lagi dengan Luis Suarez.

“Kalau Lionel Messi ingin bermain lagi dengan Luis Suarez, saya bilang kepada dia 'pulanglah saat nata;'. Dengan hasrat, apapun bisa terjadi," ujar Cerezo kepada Cadena COPE.

Di sisi lain, Luis Suarez langsung cocok dengan tim barunya itu. Pada akhir pekan lalu, ia bermain dari bangku cadangan untuk menyumbang dua gol dan satu assist dalam kemenangan telak Atletico Madrid atas Granada 6-1 di Liga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kedekatan antara Lionel Messi dan Luis Suarez pun juga bukan jadi rahasia umum. Mereka memang dipertemukan saat sama-sama membela Barcelona, sebelum pemain asal Uruguay itu memutuskan pindah ke Atletico Madrid musim panas ini.

Sedangkan untuk Lionel Messi sendiri memutuskan tetap akan hengkang dari Camp Nou jika masa baktinya akan habis. Nampaknya meski sudah menginjakan usia 33 tahun, masih banyak klub seperti Atletico Madrid, Inter Milan hingga Man City tertarik mendatangkannya.

Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaLionel MessiLuis SuarezTransfer Pemain

Berita Terkini