x

Selamatkan Muka Real Madrid, Duel Vinicius Junior vs Ansu Fati Dimulai

Kamis, 1 Oktober 2020 04:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Vinicius Junior usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Valladolid

INDOSPORT.COM - Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior, keluar sebagai sang penyelamat Los Blancos di kandangnya sendiri. Selain itu, striker sayap Timnas Brasil ini juga ternyata memecahkan sebuah rekor tersendiri sekaligus memulai persaingannya dengan wonderkid Barcelona, Ansu Fati.

Pada laga kali ini, Zinedine Zidane tidak main-main ketika timnya menjamu Real Valladolid di kandangnya sendiri. Legenda Real Madrid itu langsung menurunkan skuat terbaiknya guna mengamankan tiga poin penuh.

Baca Juga
Baca Juga

Menggunakan formasi 4-4-2, Karim Benzema berduet dengan Luka Jovic di lini depan Los Blancos. Keduanya akan disokong oleh Casemiro, Fede Valverde, Luka Modric, dan Isco dari lini tengah.

Sementara lini belakang dipercayakan kepada Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Marcelo. Sektor kiper masih menjadi milik Thibaut Courtois sepenuhnya.

Di atas kertas, Real Madrid seharusnya dengan mudah mampu mencetak gol ke gawang tamunya tersebut. Namun usaha Karim Benzema dan kawan-kawan tidak ada yang membuahkan hasil maksimal.

Banyak kesempatan-kesempatan emas yang telah tercipa di sepanjang laga, namun kurangnya komunikasi antar lini, terutama Luka Jovic dengan para gelandang Real Madrid membuat Los Blancos kesulitan mencetak gol.

Skor baru berubah ketika pertandingan telah berjalan selama 65 menit. Adalah Vinicius Junior yang berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan kaki kanannya. 1-0 Real Madrid unggul.

Baca Juga
Baca Juga

Real Madrid terus mencoba melakukan serangan demi serangan. Akan Tetapi, skuat Zinedine Zidane gagal menggandakan keunggulan mereka. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Usai pertandingan, nyatanya terdapat sebuah rekor tersendiri yang diciptakan oleh salah satu pemain Real Madrid. Siapakah orang itu?


1. Persaingan Baru Vinicius Junior vs Ansu Fati

Vinicius Junior berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Real Madrid vs Real Valladolid

Dia adalah Vinicius Junior, sang penyelamat juara bertahan LaLiga Spanyol ini. Pemain berusia 20 tahun ini nyatanya menciptakan sebuah rekor tersendiri.

Mantan pemain Flamengo ini ternyata menjadi pemain LaLiga Spanyol kedua yang terlahir di tahun 2000 dan mampu mencetak minimal 10 gol.

Sebelumnya, pemain LaLiga Spanyol pertama kelahiran tahun 2000 yang mampu mencetak 10 gol datang dari klub rival Vinicius Junior, Barcelona yakni Ansu Fati.

Ansu Fati sendiri sebelumnya berhasil mencetak dua gol saat Barcelona mencukur Villarreal dengan skor 4-0.

Tentunya, bersinarnya Vinicius Junior dan Ansu Fati akan menjadi daya tarik terbaru LaLiga Spanyol ke depannya. Rekor ini seakan menjadi sebuah permulaan untuk persaingan Ansu Fati dan Vinicius Junior bersama Barcelona dan Real Madrid.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolReal ValladolidLiga SpanyolVinicius JuniorAnsu Fati

Berita Terkini