x

Dihadiahi Jam Tangan Mewah, Wayne Rooney Langsung Tes Virus Corona

Minggu, 18 Oktober 2020 19:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Wayne Rooney resmi bergabung dengan Derby County

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, melakukan tes virus corona setelah dirinya menerima hadiah jam tangan mewah dari teman dekatnya yang terinfeksi virus mematikan ini.

Dilansir dari Sun Sport, Wayne Rooney menjalani tes COVID-19 pada Sabtu (17/10/20) malam WIB setelah dia dikunjungi sahabatnya Joshua Bardsley pada hari Kamis.

Pemuda asal 21 tahun itu datang ke rumah Rooney dengan membawa jam tangan mewah. Rooney dan Bardsley bahkan sempat berfoto bersama usai penyerahan hadiah jam itu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun setelah kunjungan itu, Josh dihubungi oleh pihak Test and Trace bahwa dirinya dinyatakan positif dalam pemeriksaan yang dilakukan sebelum dia bertamu ke rumah Rooney.

Rooney sendiri setelah pertemuan itu belum menyadari bahwa Josh terjangkit virus, dan sudah memainkan laga untuk timnya Derby County pada hari Sabtu dini hari WIB.

Ayah empat anak itu tampil bersama Derby County menghadapi Watford di kasta kedua Liga Inggris, Championship, namun berujung kekalahan 0-1 untuk timnya.

Seorang juru bicara mengatakan, “Wayne bertemu Josh Bardsley sebentar ketika dia mengunjungi rumah Wayne pada hari Kamis.”

“Wayne tidak diberi tahu oleh Josh oleh siapa pun sebelum atau selama kunjungan itu, bahwa Josh sudah melakukan tes virus corona,” lanjutnya.

“Seandainya, dia tahu Josh sudah dihubungi Track and Trace atau dites positif , dia akan menolak menemuinya.”

Wayne Rooney pun dikatakan sangat kecewa dan marah terhadap Josh. Dia merasa telah terancam oleh seseorang yang melanggar protokol kesehatan.

Hal ini juga membuat Rooney merasa bersalah dengan istri dan keempat anaknya karena sudah mengancam keselamatan dan kesehatan keluarganya.

Hal ini yang mendorong Rooney cepat-cepat melakukan tes virus untuk mengetahui apakah dirinya sudah tertular dari Josh atau tidak. Selain itu, Rooney mungkin akan menjalani karantina selama 14 hari sebagai tindakan pencegahan penularan virus.

Rooney sendiri jadi kasus terbaru dalam daftar barisan pemain yang terjangkit corona. Mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, juga harus mengisolasi diri usai dinyatakan positif.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu legenda Inggris David Beckham dan istrinya Victoria juga terjangkit virus setelah melakukan perjalanan ke Los Angeles pada Maret lalu.

Bintang lain yang dinyatakan positif termasuk Riyad Mahrez dari Manchester City, Ilkay Gundogan dan Aymeric Laporte, bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi dan bintang PSG Neymar.

Wayne RooneyDerby CountySportainmentBerita SportainmentVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler