x

6 Tahun Lalu, Lionel Messi Selangkah Lagi Jadi Punggawa Chelsea

Selasa, 20 Oktober 2020 09:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Enam tahun yang lalu, Lionel Messi hampir saja resmi diboyong oleh Chelsea ke Liga Inggris. Bagaimana ceritanya?

INDOSPORT.COM – Enam tahun yang lalu, Lionel Messi hampir saja resmi diboyong oleh Chelsea ke Liga Inggris. Bagaimana ceritanya?

Jurnalis kawakan Italia, Gianluca Di Marzio mengungkapkan jika Lionel Messi hampir saja bergabung dengan Chelsea di tahun 2014 lalu setelah megabintang asal Argentina itu tertarik untuk bekerja sama dengan Jose Mourinho di Stamford Bridge.

Baca Juga
Baca Juga

Di Marzio dalam buku terbarunya yang berjudul Grand Hotel Calciomercato mengungkapkan jika Messi tinggal selangkah lagi sah sebagai punggawa anyar Chelsea andaikata agen sekaligus ayahnya, Jorge dan rekan setimnya, Deco tidak segera menggagalkan transfer yang akan menjadi transfer terbesar abad ini tersebut.

Enam tahun yang lalu, Chelsea kabarnya telah siap untuk mengaktifkan klausul rilis Messi senilai 250 juta euro (Rp4,3 triliun) dan telah sepakat untuk memberikan gaji senilai 50 juta euro (Rp866,4 miliar) demi bisa memboyongnya ke Stamford Bridge.

Pajak tinggi yang diterapkan oleh pemerintah Spanyol menjadi salah satu pertimbangan Messi untuk hengkang dari Barcelona saat itu.

Baca Juga
Baca Juga

Messi pun dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal usai mendapatkan rayuan dari Jose Mourinho yang melakukan panggilan video secara pribadi demi bisa memboyong salah satu pemain terbaik di dunia itu ke Liga Inggris.

Rumor transfer yang menurut Di Marzio merupakan kisah terbesar yang tak terungkapkan di dunia transfer sepakbola modern ini harus pupus dan hanya menjadi kisah yang tak jelas juntrungannya usai Jorge dan Deco turun tangan untuk membuat Messi tetap bertahan di Barcelona hingga detik ini.

ChelseaBarcelonaLionel MessiLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini