x

Dua Alasan di Balik Latihan Basket Pemain Sulut United

Selasa, 20 Oktober 2020 23:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Skuat klub Liga 2 Sulut United menggelar latihan basket di GOR Roring Arena, Manado, Senin (19/10/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat dua alasan dibalik latihan basket yang dilakukan oleh para pemain klub Liga 2 Sulut United di Gelanggang Olahraga (GOR) Roring Arena, Manado, Senin (19/10/20) kemarin.

Latihan basket tersebut menjadi salah satu variasi program latihan untuk mengembalikan stamina Dirga Lasut dkk. pasca menggelar uji coba internal di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (17/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah sesi gim internal pada Sabtu lalu, esoknya pemain diliburkan sehari lalu menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi," ungkap Manajer klub, Muhammad Ridho, kepada INDOSPORT, Selasa (20/10/20).

Ridho menuturkan, ada dua alasan dibalik variasi latihan tersebut antara lain untuk mengangkat suasana hati para pemain dan menghindari kerusakan lapangan di Stadion Klabat.

"Recovery sengaja dilakukan di lapangan basket agar memberikan suasana baru sekaligus memberikan waktu pemeliharaan untuk rumput lapangan di Stadion Klabat," papar Ridho.

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi lapangan lembek dan kami khawatir akan rusak jika terus dipakai karena beberapa hari ini Kota Manado terus diguyur hujan deras," tandas pria berusia 30 tahun ini.

Sekadar informasi, latihan basket Sulut United yang dihelat di GOR Roring Arena merupakan milik mantan pebasket sekaligus pelatih Timnas Basket Indonesia, Fiktor Roring.
 

Liga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler