x

Terus Kejar Bintang Prancis, AC Milan Siap Kehilangan Satu Pemainnya

Selasa, 20 Oktober 2020 07:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan dilaporkan tak keberatan melepas bintangnya, Samu Castillejo, asalkan berhasil mendapatkan pemain sayap andalan Marseille, Florian Thauvin.

INDOSPORT.COM – AC Milan dilaporkan tak keberatan melepas bintangnya, Samu Castillejo, asalkan berhasil mendapatkan pemain sayap andalan Marseille, Florian Thauvin.

Meski telah berhasil mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer musim panas yang baru saja berakhir, AC Milan masih terus berencana memperbaiki kualitas skuat mereka.

Dilansir Sempre Milan, satu nama yang terus menjadi bidikan Rossoneri meski bursa transfer sudah ditutup adalah Florian Thauvin.

Baca Juga
Baca Juga

Ketertarikan terhadap Thauvin muncul setelah agen sang pemain menawarkan sayap andalan Marseille tersebut ke kubu AC Milan. Minat Rossoneri pun menguat setelah mengetahui kontrak Thauvin akan habis akhir musim ini yang berarti ia bisa didatangkan secara gratis.

Pembicaraan antara kubu AC Milan dengan agen Thauvin, Cyril Rool, dimulai pada awal Oktober dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Kedua kubu pun dilaporkan dipenuhi optimisme bahwa kesepakatan akan segera terwujud.

Thauvin sendiri bisa didatangkan secara gratis pada akhir musim nanti, asalkan Milan sudah lebih dulu mencapai kesekatan dengan sang pemain. Namun, terbuka pula opsi Rossoneri mendatangkannya lebih cepat pada Januari nanti dengan membayar sejumlah dana kepada Marseille.

Di sisi lain, jika berhasil mendatangkan Thauvin lebih cepat pada Januari nanti, AC Milan tak keberatan ditinggal pergi oleh Samu Castillejo. Pasalnya, sayap asal Spanyol itu menarik minat dari sejumlah klub negara asalnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sama-sama berposisi natural sebagai sayap kanan, Thauvin diketahui memiliki catatan yang lebih bagus dibandingkan Samu Castillejo. Bintang Prancis itu tampil menawan awal musim ini dengan raihan 3 gol dan 4 assist hanya dari 7 laga. Sementara itu, Castillejo baru mengemas 1 assist dari 6 laga.

Meski demikian, belum diketahui banderol yang diminta oleh Marseille, jika Milan ingin mendatangkan Thauvin lebih cepat pada Januari nanti.

Di sisi lain, Rossoneri patut waspada dengan rencana perekrutan Thauvin. Pasalnya, pemain 27 tahun itu punya catatan buruk ketika bermain di luar Prancis. Pada satu-satunya pengalaman bermain di luar Prancis, Thauvin tampil buruk di Newcastle United dengan hanya tampil 16 kali dalam satu musim.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanOlympique MarseilleSamuel CastillejoFlorian ThauvinBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler