x

Media Spanyol Singgung Rekannya di Barcelona, Antoine Griezmann Murka

Kamis, 22 Oktober 2020 12:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Media Spanyol singgung pesan sarat rasis ke Ansu Fati, Antoine Griezmann langsung murka pasca laga Liga Champions Barcelona.

INDOSPORT.COM - Sukses menangi pertandingan perdana Liga Champions kontra Ferencvaros, Rabu (21/10/20), rupanya tak membuat Antoine Griezmann senang sejenak. Ia malah murka ke media Spanyol, ABC, gara-gara menulis tentang rekannya di Barcelona.

Berlangsung di kandang sendiri, Camp Nou, Blaugrana termasuk sukses pesta gol kandaskan raksasa Hongaria ini dengan skor telak 5-1. Kemenangan mereka berkat penalti Lionel Messi (27'), Ansu Fati (42'), Philippe Coutinho (52'), Pedri (82'), dan Ousmane Dembele (89').

Meskipun dibawa oleh pelatih Ronald Koeman, Griezmann sendiri tak ikut bermain pada laga kali ini. Terlihat selama 90 menit pertandingan mantan andalan Atletico Madrid itu hanya habiskan waktu di bangku cadangan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasca pertandingan Liga Champions tersebut, penyerang asal Prancis itu malah tak bisa menahan emosi terkait tulisan di media ABC. Melansir laman berita Daily Mail, hal ini sendiri berawal dari tulisan jurnalis Salvador Sostres yang menyoroti Ansu Fati.

Ya, via media asal Negeri Matador itu, Ansu Fati diibaratkan 'pedagang jalanan kulit hitam' yang notebene sangat sarat pesan rasis. Menggunakan perumpamaan merendahkan rekan setimnya di Barcelona inilah yang menyulut emosi si bintang dan dibalas lewat akun Twitter pribadinya.

"Ansu adalah anak berbakat yang pantas untuk dihormati seperti umat manusia pada umumnya, tak ada ruang rasis dan buruknya edukasi," tulis Antoine Griezmann menyertakan bukti kutipan Salvador Sostres.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat tulisan hasil pertandingan, Sostres menulis: "Ansu sukses jadi striker mematikan layaknya penjual muda kulit hitam saat dikejar-kejar oleh pihak polisi Barcelona dan berteriak 'air, air' ketika berlari," tertulis dalam penjelasan artikelnya.

Sikap dari Griezmann yang bela wonderkid sekaligus penerus dari Lionel Messi ini pun patut diacungi jempol meskipun ia kerap tak dapat jatah tampil. Maklum, pelatih Koeman nampak lebih senang cadangkan striker tersebut dan mainkan pemain muda.

Terlepas dari ucapan menjatuhkan Antoine Griezmann kepada media Spanyol, Barcelona sukses memuncaki klasemen grup G Liga Champions usai habisi Ferencvaros. Akan lawan Juventus, harga kemenangan mereka dibayar mahal gara-gara kartu merah Gerard Pique.

Atletico MadridSpanyolAntoine GriezmannBarcelonaLiga ChampionsFerencvarosRasismeSepak BolaAnsu Fati

Berita Terkini