x

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Mencari Momen Kebangkitan

Kamis, 22 Oktober 2020 21:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan El Clasico pada pekan ketujuh LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan besar akan tersaji pada pekan ketujuh LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Barcelona vs Real Madrid dalam duel El Clasico yang dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/20) malam WIB. 

Duel ini akan jadi duel El Clasico ke-181 kedua tim sekaligus yang pertama untuk musim ini. Menengok rekor, keduanya berimbang di mana Real Madrid unggul tipis 73 kemenangan, dan Barcelona dengan 72 kemenangan serta sisanya imbang. 

Pertandingan El Clasico musim ini terasa spesial karena ini adalah El Clasico pertama Koeman sebagai pelatih di Barcelona. Meski begitu, Koeman sendiri telah katam menghadapi partai ini semasa menjadi pemain Blaugrana. 

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuannya dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, pun akan sangat menarik. Pada musim ini kita tak akan lagi melihat Barcelona yang menggunakan formasi 4-3-3. 

Di bawah Koeman, Barcelona melakukan perubahan dengan bermain menggunakan formasi 4-2-3-1. Di tangan Koeman, Barcelona tampil lebih bertahan dengan menempatkan dua gelandang bertahan yakni duet Miralem Pjanic dan Frankie de Jong. 

Sementara untuk lini depan, Barca mengandalkan pemain terbuang musim lalu, Philippe Coutinho sebagai playmaker. Perubahan terbesar pada El Clasico ini mungkin adalah posisi Lionel Messi. 

Jika biasanya ia bermain sebagai sayap kanan atau second striker, pada laga Sabtu nanti ia bakal jadi ujung tombak yang disokong oleh Ansu Fati di kiri dan Francisco Trincao di kanan. 

Sejauh ini taktik milik Koeman belum berjalan maksimal. Di LaLiga Spanyol, Barcelona ada di posisi kesembilan dari empat laga hasil 2 menang, 1 imbang, dan 1 seri. 

Sementara itu di tim Real Madrid, Zidane masih pada pakemnya musim lalu dengan formasi 4-3-3 yang mengandalkan trisula Karim Benzema, Asensio/Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior/Rodrygo.

Kemungkinan besar Benzema bakal jadi starter setelah hasil buruk yang diraih Madrid di Liga Champions saat memainkan Luka Jovic. Sementara di sayap kiri Vinicius Junior bisa tampil sebagai starter. 

Melihat kondisi tim serta persiapan yang ada, Real Madrid sedikit lebih diunggulkan di laga kali ini. Kemapanan formasi yang mereka miliki di bawah Zidane menjadi keunggulan utama dalam duel ini. 

Sementara Barcelona masih harus beradaptasi di tiap laganya. Walau begitu, bisa saja penampilan berbeda Barcelona akan mengejutkan Real Madrid dan memberikan kekalahan bagi Los Blancos. 

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, El Real tengah dalam tren buruk usai kalah dua kali beruntun. Yang jelas, laga El Clasico nanti akan dimanfaatkan sebagai momen kebangkitan tim pemenang. 

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; S. Dest, C. Lenglet, G. Pique, S. Roberto; F.de Jong, M. Pjanic; Ansu Fati, P. Coutinho, F. Trincao
Depan; Lionel Messi.

Real Madrid (4-3-3): Courtouis; Marcelo, S. Ramos, R. Varane, Nacho; L. Modric, Casemiro, F. Valverde; V. Junior, K. Benzema, Asensio. 

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

Tak bosan-bosannya nama Lionel Messi jadi pemain yang paling diwaspadai Real Madrid di laga El Clasico. Meski di duel nanti ia tampil bukan pada posisi favoritnya, namun pengalaman serta skillnya tetap menjadi ancaman besar bagi Los Blancos. 

Karim Benzema (Real Madrid) 

Meski belum mencetak banyak gol musim ini, namun Benzema tengah dalam kondisi fit dan siap diturunkan di laga El Clasico. Pelatih Zinedine Zidane sepertinya sengaja menyimpan Benzema di laga Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk untuk menghadapi partai El Clasico melawan Barcelona. 

5 Pertemuan Terakhir 

Real Madrid 2-0 Barcelona 01-03-2020
Barcelona 0-0 Real Madrid 18-12-2019
Real Madrid 0-1 Barcelona 02-03-2019
Real Madrid 0-3 Barcelona 27-02-2019
Barcelona 1-1 Real Madrid 06-02-2019

5 Laga Terakhir Barcelona

Barcelona 4-0 Villarreal
Celta Vigo 0-3 Barcelona1
Barcelona 1-1 Sevilla
Getafe 1-0 Barcelona
Barcelona 5-1 Ferencvaros

5 Laga Terakhir Real Madrid

Real Betis 2-3 Real Madrid
Real Madrid 1-0 Real Valladolid
Levante 0-2 Real Madrid
Real Madrid 0-1 Cadiz
Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk

Prediksi Indosport

Barcelona 30%, Seri 20%, Real Madrid 50%

Real MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolKarim BenzemaEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini