x

Rezeki Nomplok! Bagus Kahfi dapat Warisan Legendaris Timnas Inggris

Minggu, 25 Oktober 2020 11:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pesepak bola nasional Bagus Kahfi dapat warisan jersey merah Timnas Inggris yang cukup legendaris.

Jersey itu adalah milik oleh Direktur Garuda Select sekaligus penanggung jawab Bagus Kahfi selama di Inggris, Dennis Wise. Maka, layak kiranya jika jersey itu bernilai sejarah.

Baca Juga
Baca Juga

Pada sebuah kesempatan, Bagus Kahfi turut memamerkan jersey merah Timnas Inggris dengan nomor punggung 17 khas Dennis Wise, diiringi sebuah pertanyaan menarik.

"Hadiah dari Dennis Wise. Ada yang tahu pertandingan England lawan siapa? Pastinya saya belum lahir tapi tahu dong," ungkap Bagus Kahfi dalam Twitter @KRIBO_20.

Jika berkaca pada masa kejayaan Wise di Timnas Inggris, maka diperkirakan jersey itu digunakan pada awal era 2000-an, di sisi lain, Bagus Kahfi lahir pada awal tahun 2002 lalu.

Kemudian, salah satu follower Bagus Kahfi menyebut jika itu adalah jersey yang dipakai saat menghadapi Timnas Jerman, secara tersirat Bagus membenarkan jawaban itu.

Pada era tersebut, Dennis Wise memang sempat menjajal laga penyisihan Euro 2000 dan berada satu grup dengan Jerman, meski kedua tim gagal melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun apapun sejarahnya, Bagus Kahfi memang layak mendapat jersey dari sosok legenda Chelsea itu. Dua tahun terakhir ia berada di bawah bimbingan Dennis Wise.

Saat ini, Bagus Kahfi menyatakan telah pulih dari cedera dan siap menjajal lapangan hijau, baik untuk memperkuat tim Liga 1 Barito Putera maupun Timnas Indonesia U-19.

Bola InternasionalLiga IndonesiaBagus KahfiGaruda Select

Berita Terkini