x

Pemain yang Pernah Khianati Arsenal Tak Terima Ozil Dicoret Arteta

Senin, 26 Oktober 2020 07:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Mantan kapten Arsenal, Laurent Koscielny buka suara terkait nasib Mesut Ozil yang dicoret Mikel Arteta dari skuat The Gunners.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Arsenal, Laurent Koscielny buka suara terkait nasib Mesut Ozil yang dicoret Mikel Arteta dari skuat The Gunners.

Mesut Ozil kini semakin diasingkan Arsenal. Pemain sepak bola asal Jerman tersebut tidak dimasukkan dalam skuat The Gunners di Liga Europa dan Liga Inggris musim 2020/21.

Situasi itu kemudian menimbulkan pro dan kontra. Koscielny yang pernah menjabat sebagai kapten Arsenal serta bermain dengan Mesut Ozil tidak terima terkait keputusan pencoretan itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berdua adalah bagian dari generasi Arsene Wenger. Pelatih (Wenger) mencintainya sebagai pemain. Itu rumit saat bersama Unai Emery dan Mikel Arteta," ucap Koscielny kepada media Prancis L'Equipe.

"Saya mengenalnya, dia selalu profesional dalam latihan, selalu tepat waktu. Dia tidak diragukan dalam level Liga Inggris. Mungkin ada kasus tertentu dnegan klub sejak tahun lalu, saya berharap kedua belah oihaj menemukan kesepakatan yang cocok," imbuhnya.

Lebih jauh, Koscielny juga memberikan harapan bagi Ozil agar ia bisa bermain kembali, baik di Arsenal atau klub lain. Sebab menurutnya Ozil adalah pemain luar biasa yang punya umpan berkelas.

"Sebagai pemain, menurut saya dia adalah orang yang fenomenal. Dia bisa melakukan umpan yang tidak bisa dilihat siapapun, dia seorang mastro. Dia bisa mengubah permainan dengan operan luar biasa," tegasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Koscielny sendiri merupakan pemain yang pernah berkhianat dari Arsenal. Koscielny diketahui sempat mangkir dalam laga pramusim Arsenal dan memutuskan pindah ke Bordeaux pada bursa transfer musim panas 2019. 

Padahal saat itu status Koscielnya merupakan kapten tim The Gunners. Maka dari itu, pemain sepak bola Prancis ini sempat membuat fans Arsenal naik pitam.

ArsenalMesut OzilMikel ArtetaLaurent KoscielnyLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini