x

Bomber Legendaris Korea Selatan Putuskan Pensiun di Akhir Musim Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 14:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Bomber legendaris Korea Selatan, Lee Dong-gook dikabarkan telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM – Bomber legendaris Korea Selatan, Lee Dong-gook dikabarkan telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2020/21 ini.

Keputusan bulat Lee Dong-gook untuk gantung sepatu di akhir musim nanti akan membuat musim ini sebagai edisi terakhir dari 23 tahun karirnya di dunia sepakbola profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok Lee Dong-gook sendiri bukan merupakan sosok bomber kaleng-kaleng. Di Korea Selatan, dirinya dipandang sebagai sosok manusia setengah dewa.

Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di K-League sekaligus merupakan pencetak gol terbanyak di gelaran Liga Champions Asia sepanjang sejarah turnamen antarklub Asia tersebut berdiri.

“Sudah 23 tahun saya bermain bola secara profesional. Saya merasa kehilangan 1 tahun karena saya tidak bisa menikmati sepakbola akibat pandemi Covid-19 ini,” tutur Lee Dong-gook dalam salah satu unggahan YouTube di DAEBAK FAMily.

“Saya memutuskan untuk pensiun dan saya percaya jika hal tersebut bukan merupakan akhir dari segalanya, tetapi malah menjadi awal dari sesuatu yang baru.”

“Selama 23 tahun terakhir saya mendapatkan begitu banyak cinta dan perhatian dari pada fans baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Sebuah kehormatan bagi saya bisa menerima itu semua.”

Baca Juga
Baca Juga

Selain tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di K-League dan Liga Champions Asia, Lee Dong-gook juga diketahui merupakan pemain tertua yang bermain di K-League musim ini ketika usianya telah menginjak 41 tahun.

Dirinya tercatat telah tampil sebanyak 105 kali untuk Timnas Korea Selatan dan berhasil mencetak 33 gol sejak mencatatkan debut di tahun 1998 hingga pensiun dari timnas pada tahun 2017 lalu.

Korea SelatanBola InternasionalLee Dong-gook

Berita Terkini

Berita Terpopuler