x

Demi Timnas Indonesia Raih Prestasi di Piala Dunia, PSSI Berharap Kompetisi Diizinkan

Selasa, 27 Oktober 2020 14:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan inspeksi ke stadion GBK yang jadi venue Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali berharap kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali dijalankan. Hal ini tak lepas demi persiapan Timnas Indonesia menuju pentas Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia memang belum menemukan titik terang. Hal ini karena belum adanya izin dari pihak kepolisian terkait diizinkannya kompetisi kembali berputar.

Tentu hal ini sangat disayangkan oleh PSSI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap kompetisi bisa segera kembali berputar demi kebaikan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami masih berharap kompetisi bisa segera bergulir. Pelatih juga sudah punya road map sendiri," buka Iriawan.

"Piala Dunia menunjukkan kalau Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi. Untuk itu, kompetisi harus berjalan, karena muara dari kompetisi nantinya ke timnas," tambahnya.

Memang bukan tanpa alasan bagi Iriawan berharap kompetisi kembali bergulir. Karena ia berharap penggawa Timnas Indonesia U-19 mendapatkan atmosfer pertandingan.

Sebab atmosfer pertandingan hanya bisa meraka dapatkan dari jalannya kompetisi. Hal tersebut tidak bisa mereka dapatkan hanya dari pemusatan latihan semata.

"Dengan kompetisi, pemain juga bisa merasakan atmosfer sesungguhnya dalam suatu pertandingan,” tutur Iriawan.

Iriawan menegaskan bahwa bila nanti kompetisi kembali berputar, itu semua akan berlangsung dalam protokol kesehatan yang sangat ketat. Terlebih PSSI sudah menjalin MoU dengan Satgas penangan Covid-19 Indonesia.

“Kami sudah punya panduan protokol kesehatan (untuk kompetisi). Protokol kesehatan sudah dibuatkan bukunya. Memakai masker, dll sudah dilakukan saat pemain timnas melakukan TC baik di Indonesia maupun luar negeri, jadi untuk melakukan kompetisi, perlakuannya akan sama dan ketat,” tegasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui PSSI dan LIB awalnya berencana menggulirkan kompetisi Liga 1 pada 1 Oktober lalu. Namun rencana tersebut harus ditunda karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Penundaan itu pun diterima oleh PSSI. Namun mereka berharap penundaan itu sementara dan PSSI bisa menggulirkan kompetisi pada 1 November mendatang.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Mochamad IriawanBerita Liga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler