x

Jelang Bentrok Juventus vs Barcelona, Andrea Pirlo: Siapa Takut?

Selasa, 27 Oktober 2020 15:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberi komentar tak terduga menjelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 melawan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberi komentar tak terduga menjelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 melawan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Juventus akan menghadapi Barcelona di matchday ke-2 Grup G Liga Champions 2020/21 pada Kamis (29/10/20) pukul 03.00 WIB di Allianz Stadium. Saat ini, Barcelona di posisi satu dan Juventus di posisi dua grup tersebut.

Pekan lalu, keduanya sama-sama meraih hasil positif. Barca sukses menggelontor Ferencvaros dengan skor 5-1 sementara Si Nyonya Tua berhasil menang atas Dynamo Kyiv dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Meski Juventus atau Bianconeri tampak perkasa di Liga Champions, tapi performa mereka masih belum meyakinkan di Serie A Liga Italia. Dalam lima pekan, skuat Andrea Pirlo itu hanya menang dua kali.

Apalagi, winger hebat mereka yang bernama Cristiano Ronaldo juga saat ini sedang dalam masa karantina virus corona. Sehingga, ia diprediksi tidak bisa tampil dalam laga big match kontra Blaugrana.

Meski demikian, Pirlo sendiri justru tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Pulse, ia juga tidak mengkhawatirkan Barcelona yang akan mereka hadapi.

"Barcelona? Mereka tidak membuat saya khawatir. Kami sedang dalam masa pembangunan tim. Kami memang merasa kecewa karena gagal menang (lawan Hellas Verona)," ujar Pirlo.

"Meski demikian, saya merasa bahwa kami sudah di jalur yang benar. Kami sedang membangun proyek jangka panjang. Saya hanya melihat hal-hal yang positif sekarang ini," tutupnya.

Pirlo ternyata tidak mengkhawatirkan Barcelona sebagai calon lawan berat mereka di Liga Champions. Sebab, ia lebih fokus untuk membangun tim agar lebih mampu berjaya di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, ia pun mungkin juga tidak terlalu mempedulikan dampak dari absennya Cristiano Ronaldo. Sebab, Pirlo sudah punya Alvaro Morata. Di sisi lain, ia juga sudah mulai kembali memainkan Paulo Dybala.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Juventus baru menang satu kali dengan skor 3-0 pada 12 April 2017. Sementara itu, Barcelona sudah menang dua kali dengan skor 2-1 dan 3-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang.

Cristiano RonaldoBarcelonaLiga ChampionsAndrea PirloJuventusPaulo DybalaSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler