x

Segera Jual Cristiano Ronaldo ke PSG, Juventus Cuma Untung Segini

Selasa, 27 Oktober 2020 15:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
Segera jual Cristiano Ronaldo ke PSG pada bursa transfer lanjutan, segini keuntungan Juventus.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kini datang dari Juventus yang dilaporkan sudah tak kuat lagi pertahankan Cristiano Ronaldo. Jual ke Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer lanjutan, keuntungan mereka sulit untuk dipercaya.

Patut dimengerti jika alasan Bianconeri tertarik akan jasa CR7 berdasarkan referensi prestasinya. Ya, sempat bela Real Madrid selama sembilan tahun, ia berhasil sumbang 15 trofi dan bahkan empat diantaranya Liga Champions yang jadi idaman Juve.

Tak cuma itu, statistik sang megabintang ini pun terlihat sangat menjanjikan dengan torehan 450 gol dan 133 assists dalam 438 laga El Real. Punya popularitas gemilang sebagai Raja Instagram, tentu membuat mereka rela tebus harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun) 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi jalinan kerjasama keduanya dilaporkan oleh media Tuttosport segera berakhir gara-gara pandemi Corona. Efek krisis ekonomi yang menimpa Turin, Juventus nampak tak punya pilihan selain menjual Cristiano Ronaldo pada bursa transfer ke PSG.

Alasannya pun lumrah, gara-gara pendapatan winger Timnas Portugal itu yang mencapai 30 juta euro (Rp519 miliar) semusim. Dengan uang sebanyak itu sejatinya skuat asuhan Andrea Pirlo bisa membeli beberapa pemain murah berkualitas lain.

Selain itu alasan penjualan dari pemain ikonik nomor punggung tujuh ini sendiri berdasarkan prestasi tanpa sukses menangi Liga Champions. Meskipun selama dua tahun masa baktinya, ia berhasil persembahkan dua Scudetto yang sudah biasa bagi klub.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas bagaimana keuntungan penjualannya? Masih dalam sumber yang sama, Juventus dikabarkan hanya meminta tebusan 50 juta euro (Rp865 miliar) atau bisa dibilang setengah harga dari pembelian mereka dua tahun lalu.

Alhasil kini masuk akal ketika ada rumor jika Jorge Mendes sempat jalin komunikasi dengan pihak raksasa Prancis beberapa bulan lalu. Ada indikasi tim yang bermarkas di Allianz Stadium ini tak lagi bisa menghendaki gaji sang bintang dan punya rencana menujualnya.

Mengingat usia tak lagi muda tentu akan jadi pilihan mungkin bagi Juventus untuk menguangkan Cristiano Ronaldo mumpung masih punya kualitas dan diminati oleh PSG pada bursa transfer. Untuk penggantinya sendiri mereka masih bisa gunakan Paulo Dybala.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoAndrea PirloParis Saint-GermainJuventusSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler