x

Setelah Dua Bulan TC di Jawa, Martapura FC Putuskan Libur Lagi

Selasa, 27 Oktober 2020 21:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan Persis Solo vs Martapura FC

INDOSPORT.COM - Martapura FC resmi mengakhiri dua bulan training center (TC) di Jawa. Keputusan ini diambil lantaran tim besutan Frans Sinatra Huwae kesulitan mencari lawan uji coba sebagai bekal menatap Liga 2 2020.

Martapura FC sebenarnya ingin berlatih terus di Jawa Timur. Ferry Aman Saragih dkk. dari hari ke hari menunjukkan grafik meningkat, meski dalam uji coba terakhir dikalahkan Madura United 0-4.

Namun, sulitnya mencari lawan uji coba jadi alasan TC di Jawa harus diakhiri. Terakhir, Persiraja Aceh yang sempat diincar akhirnya juga meliburkan diri. Manajer Martapura FC, Muhammad mengatakan tim akan diliburkan selama dua pekan.

Baca Juga
Baca Juga

"Nasib kompetisi Liga 2 belum jelas. Kita pun kesulitan mencari lawan uji coba. Kalau hanya latihan terus tanpa bertanding, para pemain akan jenuh," ucap Muhammad, Selasa (27/10/20).

Saat ini seluruh awak tim Laskar Sultan Adam sudah tak lagi di Jawa Timur. Mereka sudah pulang ke daerahnya masing-masing. Martapura FC akan menunggu kabar dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau sudah ada informasi kapan Liga 2 dimulai, kita akan kumpulkan tim lagi," tuturnya.

Kontrak para pemain Martapura FC sejatinya akan habis pada bulan November. Namun dengan status kompetisi Liga 2 yang belum jalan, kontrak otomatis diperpanjang hingga Liga 2 2020 usai.

Baca Juga
Baca Juga

Martapura FC berharap kompetisi Liga 2 2020 bisa digelar. Tim asal Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini berharap bisa berprestasi di Liga 2, sekaligus mencuri peluang promosi ke Liga 1.

Martapura FCLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler