x

Ada Misi Lain, Timnas Indonesia U-19 Lebih Condong Lanjutkan TC di Belanda

Rabu, 28 Oktober 2020 13:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Suasana rombongan Timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memang dipastikan batal menggelar bertolak ke Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament. Kini untuk pengganti pemusatan latihan tersebut, PSSI memang membidik beberapa negara seperti Belanda, Jepang, dan Korea Selatan untuk destinasi Timnas Indonesia U-19 selanjutnya.

Namun dari semua opsi Belanda menjadi tujuan utama Timnas Indonesia U-19. Sebab memang ada alasan tersendiri mengapa negeri Kincir Angin itu menjadi opsi utama. Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Di dalam rumusan kami kenapa Belanda, di sana banyak tim-tim bagus," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kedua Shin Tae-yong menyampaikan juga dalam diskusi, di sana (Belanda) juga banyak pemain keturunan Indonesia, sambil melihat, siapa tau ada," ujar Mochamad Iriawan.

Namun meski akan banyak memanggil pemain keturunan di Belanda, Iriawan memastikan tidak akan ikut campur dalam pemanggilan pemain. Baginya hal itu sudah menjadi hak prerogatif Shin Tae-yong sebagai pelatih.

"Soal pemanggilan Pemain saya tidak akan ikut campur. Itu kewenangan sepenuhnya ada di Shin Tae-yong sebagai pelatih," tegas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Baca Juga
Baca Juga

Kini untuk masalah pemusatan latihan di Belanda, Iriawan pun akan segera mengurus keberangkatan Timnas Indonesia U-19 dari saat ini. Sebab di masa Pandemi ini memang untuk perjalanan keluar negeri tidak akan mudah.

"Dalam road map kami tanggal 24 kita persiapan visa ke Belanda. Tapi kita tentu harus ada korespondensi duludari federasi sana dan pemerintah kita. Karena memang situasi saat ini yang Pandemi Covid-19," tukas ia.

BelandaPSSIBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini