x

Respons Wonderkid Bali United Perankan 2 Posisi Pilihan Shin Tae-yong

Rabu, 28 Oktober 2020 21:59 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari tak masalah menjalankan dua posisi berbeda ketika jadi bagian Timnas Indonesia U-19. Pemain asal Ngawi ini siap mengikuti strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong.

Irfan Jauhari menjadi salah satu pemain yang diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Jebolan Terang Bangsa Semarang ini tak sekadar menjadi seorang penyerang. Menyesuaikan kebutuhan strategi, Irfan Jauhari pun kerap diperankan sebagai seorang pemain sayap.

Kinerja Irfan Jauhari bisa jadi cukup memuaskan Shin Tae-yong. Buktinya, Irfan Jauhari ditampilkan dalam sembilan pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan dua gol saja yang jadi kontribusi Irfan. Pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019 ini juga pintar membuka ruang dan memancing bek lawan mengikutinya. Tugas dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 dijalani Irfan Jauhari dengan enjoy.

"Saya sama-sama nyaman ketika dipasang pada posisi striker maupun winger," ucap Irfan Jauhari, Rabu (28/10/20).

Kini, Irfan Jauhari punya waktu sejenak untuk beristirahat setelah hampir dua bulan kerja keras di Kroasia. Irfan Jauhari belum akan gabung Bali United dalam waktu dekat. Dia akan pulang ke Ngawi, Jawa Timur.

"Saya sudah izin pihak Bali United untuk libur terlebih dulu, bertemu keluarga," tutur Irfan Jauhari.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali berlatih di Yogyakarta pada November mendatang. Setelah itu, Shin Tae-yong dan timnya akan berangkat ke luar negeri lagi. Pilihannya antara Belanda, Jepang, Australia atau Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Masih ada waktu bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mencari formasi terbaik menuju Piala Dunia U-20 2021. Begitu pula dengan Irfan Jauhari yang perlu kerja keras lagi agar bisa bersaing dengan pemain-pemain muda terbaik di dunia pada Mei mendatang.

Timnas u-19Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongIrfan Jauhari

Berita Terkini