x

Selain Bek Timnas U-19, Persib Ditawarkan Beberapa Pemain Muda Berkualitas

Kamis, 29 Oktober 2020 22:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib mengaku banyak mendapat tawaran pemain muda berkualitas dari Agen pemain, Gabriel Budi Liminto.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan Bayu Mohamad Fiqri merupakan rekomendasi dari agen pemain, Gabriel Budi Liminto. 

Selain Bayu, pelatih asal Belanda ini mengaku mendapat banyak tawaran pemain muda berkualitas yang posisinya berbeda-beda, dari Gabriel Budi

Hanya saja, untuk saat ini Persib lebih memilih untuk merekrut Bayu, yang merupakan pemain belakang Timnas Indonesia U-19 serta sebelumnya sempat bergabung dengan salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepak bola PON Jawa Timur. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Bayu resmi dikontrak Persib dengan durasi tiga tahun, Selasa (27/10/2020). Sebelum menandatangani kontrak, pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, ini mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. 

"Bayu direkomendasikan dari Gabriel Budi. Gabriel merekomendasikan banyak pemain dari posisi yang kami butuhkan, banyak talenta muda dengan posisi gelandang dan penyerang," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, sudah cukup lama memantau permainan Bayu sejak musim lalu. Hanya saja, saat itu pemain kelahiran 10 Agustus 2001 ini memilih untuk bergabung dengan klub lain. 

Pelatih yang sempat menangani Home United, Kedah FA, Arema dan PSM Makassar ini menambahkan, beberapa pemain muda yang ada di tim satelit Persib, Bandung United turut dipantau olehnya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami juga harus melihat beberapa talenta yang berada di Bandung United seperti Indra Mustafa, Pian Hardiansyah, kami akan terus melihat generasi pemain muda," jelas Robert Alberts.

Sebelum merekrut Bayu, Maung Bandung mempromosikan pemain Diklat Persib yakni Beckham Putra Nugraha (18), Mario Jardel (19), Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19). 

Robert Alberts, sengaja mendatangkan pemain muda untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, saat kompetisi klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaGabriel BudiLiga 1Timnas Indonesia U-19Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler