x

5 Pemain yang Layak Jadi Kapten di Tim FPL Liga Inggris Pekan Ketujuh

Jumat, 30 Oktober 2020 14:16 WIB
Editor: Coro Mountana
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 pemain yang layak jadi kapten di tim FPL (Fantasy Premier League) pada pekan ketujuh. 

Jangan sampai lupa, pekan ketujuh Liga Inggris akan dibuka pada dini hari nanti dengan menyajikan duel antara Wolves vs Crystal Palace. Itu artinya kurang dari 24 jam, Anda sudah harus menyusun tim FPL sesegera mungkin. 

Salah satu kunci untuk mendapatkan poin yang tinggi di FPL adalah memberikan jabatan kapten dengan baik dan benar. Soalnya, poin sang kapten akan dikali 2 sehingga dapat membantu meningkatkan poin FPL Anda. 

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi menentukan kapten bukanlah hal mudah karena jika sang pemain andalan mendapat poin kecil, maka itu akan menjadi blunder fatal. Lantas siapa saja yang sekiranya layak jadi kapten di tim FPL Liga Inggris pekan ketujuh kali ini? 

Kevin De Bruyne 

Kita mulai dari Kevin de Bruyne, pemain kesayangan Pep Guardiola di Manchester City. Sempat mengalami cedera pada pekan kelima Liga Inggris, tak membuat peformanya menurun. 

Buktinya di tengah pekan ini, Kevin De Bruyne tampil beringas dan berhak menjadi man of the match dalam kemenangan Manchester City atas Marseille di Liga Champions. Kevin De Bruyne saat itu berhasil mencetak 2 assists. 

Tentu sangat diharapkan De Bruyne bisa mengulangi peforma yang sama di Liga Inggris pekan ini. Apalagi, lawan Manchester City hanyalah Sheffield United, tim yang saat ini ada di posisi ke-19. 

Baca Juga
Baca Juga

Son Heung-min 

Top skorer sementara Liga Inggris, Son Heung-min juga rasanya layak dilirik untuk menjadi kapten tim FPL Anda. Soalnya, torehan 8 gol hingga pekan keenam menjadi bukti jika seperti Son Heung-min akan mencapai puncak peformanya musim ini. 

Tentu ucapan terima kasih perlu diberikan kepada pelatih Jose Mourinho yang jeli memanfaatkan potensi terbaik dari Son Heung-min. Dengan diduetkannya Son dengan Harry Kane, Tottenham menjelma menjadi mesin gol mengerikan. 

Kesempatan Son untuk mencetak gol lagi terbuka lebar mengingat lawannya hanya Brighton saja. Di mana Brighton hingga pekan keenam sudah kebobolan 12 gol yang artinya selalu kebobolan 2 gol dalam setiap laganya. 


1. Edouard Mendy

Edouard Mendy

Jika Anda tidak yakin dengan gelandang dan striker mampu mencetak gol pekan ini. Kami berikan alternatif pemain lain yang sekiranya sudah seharusnya mendapat poin tinggi yaitu kiper Chelsea, Edouard Mendy. 

Siapa sangka kiper yang baru bermain di dua laga bersama Chelsea itu ternyata tampil impresif dengan tanpa pernah kebobolan. Kesempatan Mendy untuk mendapat poin tinggi terbuka lebar mengingat lawan yang dihadapi hanyalah Burnley. 

Burnley sendiri adalah salah satu tim dengan jumlah tembakan ke gawang paling sedikit di Liga Inggris. Jika melawan Manchester United saja, Mendy tampil impresif dan membuat Chelsea cleansheets, apalagi hanya Burnley, bukan? 

Harry Kane 

Kembali ke lini serang, nama Harry Kane tetap layak dipertimbangkan sebagai kapten. Meski dirinya tidak setajam biasanya, tapi perannya seperti telah bergeser menjadi penyuplai umpan. 

Hal itu terlihat bagaimana saat Kane meninggalkan pesaingnya untuk menjadi top assists. Hingga pekan keenam, Kane telah memberikan 8 assists di mana itu jumlahnya dua kali lipat dari pesaing terdekatnya yaitu John McGinn dari Aston Villa. 

Dengan semakin padunya duet Kane dengan Son, rasanya Tottenham bisa mendulang banyak gol pekan ini. Lini pertahanan Brighton akan menjadi sasaran tembak Kane dan Son setidaknya untuk babak pertama nanti. 

Sadio Mane 

Nama terakhir yang layak jadi kapten adalah Sadio Mane. Bahkan pihak FPL sendiri merekomendasikan nama Mane sebagai kapten dalam media sosialnya. Sejatinya wajar saja bila Mane dianggap bakal mendapat poin banyak kali ini.  

Dalam 8 pertandingan di berbagai ajang yang sudah dijalani oleh Mane, ia sudah mempersembahkan 4 gol dan 2 assists bagi Liverpool. Selain itu, meski lawannya West Ham, skema Liverpool yang kini berubah 4-2-3-1, tampak seperti meringankan beban Mane. 

Soalnya dengan 4-3-3, Mane bakal bekerja keras bersama Firmino menopang Mohamed Salah, tapi dengan skema baru ada Diogo Jota yang ikut membantu juga. Dengan demikian, Mane menjadi pilihan logis sebagai kapten tim FPL Liga Inggris pekan ketujuh kali ini. 

Harry KaneKevin De BruyneSadio ManeSon Heung-MinLiga InggrisTRIVIAFeatureEdouard MendyFantasy Premier League

Berita Terkini

Berita Terpopuler