x

Agenda Timnas Indonesia U-19, Mulai Kembali Latihan 4 November

Jumat, 30 Oktober 2020 14:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Suasana rombongan Timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah diliburkan setelah pulang dari Kroasia. Para pemain diizinkan pulang kampung atau ke klubnya masing-masing dan akan mulai aktif latihan pada 4 November mendatang.

Berdasarkan keterangan media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra, latihan akan dilakukan secara virtual. Pemain akan diberi program latihan mandiri dan dipantau oleh tim pelatih agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

"Nanti latihan lagi mulai 4 November, tapi secara virtual buat jaga kondisi pemain. Kalau untuk kumpul berikutnya nanti tunggu keputusan tim pelatih dan PSSI," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Latihan secara virtual sebelumnya telah dilakukan beberapa waktu lalu, saat Timnas U-19 tak bisa berkumpul karena pandemi. Diharapkan para pemain tetap disiplin, agar apa yang dipelajari selama dua bulan terakhir di Kroasia tak sia-sia. 

Selain latihan virtual, Timnas U-19 rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan di luar negeri. Beberapa negara jadi pilihan yakni Belanda, Jepang, Australia dan Korea Selatan. Hal itu sebagai persiapan untuk berpartisipasi di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami jajaki, Belanda, Jepang, dan Korea Selatan. Yang pasti tim ini harus keluar negeri," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Baca Juga
Baca Juga

"Sebab, sesuai road map Shin Tae-yong bahwa tim ini check in/check out. Yang artian, tim ini kembali ke dalam negeri dan langsung bersiap ke luar negeri kembali," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong bersama asisten telah menyiapkan rencana berikutnya. Namun, saat ini mereka terlebih dahulu rehat sejenak bersama keluarganya masing-masing.

KroasiaPSSILiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler