x

Tottenham Hotspur Kalah, Jose Mourinho Senang Tugasnya Lebih Mudah

Jumat, 30 Oktober 2020 14:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho merasa tugasnya akan lebih mudah usai melihat tim asuhannya kalah dalam laga kontra Royal Antwerp.

Bertanding di Bosuilstadion, Tottenham Hotspur kalah 0-1 atas Royal Antwerp di matchday kedua Grup J Liga Europa, Jumat (30/10/20).

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Lior Refaelov di menit ke-29. Dele Alli menjadi salah satu pemain yang jadi sorotan ketika Tottenham Hotspur menelan kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia baru tampil sebanyak tiga kali di semua kompetisi musim ini. Sayangnya ketika diberi kesempatan untuk tampil, Dele Alli justru menunjukkan performa yang buruk.

"Saya tidak ingin menganalisis secara individual. Cukup adil untuk mengatakan bahwa pemain dengan performa buruk memengaruhi tim, tetapi juga tim memengaruhi performa individu," ujar Jose Mourinho dilansir dari Sky Sports.

"Bukan hak saya untuk menunjuk individu dan menghadirkan nama. Anda bisa melakukannya sendiri. Anda selalu bertanya 'mengapa pemain ini tidak bermain'. Mungkin Anda tidak menanyakannya kepada saya selama beberapa minggu ini karena Anda tahu jawabannya," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah melihat performa tim Tottenham Hotspur dalam laga kontra Royal Antwerp, Jose Mourinho justru merasa kini tugasnya lebih ringan. Karena ia bisa melihat kualitas setiap pemainnya dan mengetahui siapa saja pemain yang layak mendapat kesempatan.

"Ini tanggung jawab saya untuk memberi mereka peluang, tetapi itu juga kesempatan mereka untuk menangkap peluang dengan kedua tangan dan meminta lebih. Malam ini telah terlihat, keputusan apa yang akan aku ambil besok itu akan sangat mudah," pungkasnya.

Selanjutnya, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris, Senin (02/11/20).

Jose MourinhoLiga EuropaTottenham HotspurDele Alli

Berita Terkini