x

Eks Persib Bandung Rekrut Pemain Keturunan Indonesia di Liga Belanda

Sabtu, 31 Oktober 2020 21:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Sergio van Dijk mantan pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Sergio van Dijk mengumumkan bahwa dirinya baru saja merekrut pemain keturunan Indonesia bernama Jelte Pal untuk berkompetisi di Liga Belanda.

Hal itu diketahui dari postingan Instagram yang diunggah oleh Sergio van Dijk pada Jumat, (30/10/20). Dalam postingan tersebut Van Dijk menunjukkan proses perekrutan Jelte Pal, pemain berambut kriwil yang punya garis keturunan Indonesia.

"Pemain baru, keturunan Indonesia, baru direkrut oleh saya buat @tevredengroup. Talenta berusia 18 tahun dari klub @willemii u18, @jelte_pal," tulis mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah hengkang dari Persib pada 2017 lalu, Sergio van Dijk sempat bergabung dengan VV Pelikaan. Bersama klub tersebut, Van Dijk mencicipi manisnya gelar juara di kompetisi amatir Liga Belanda di tahun 2019.

Setelah itu pada 2020, pria berusia 38 tahun itu memutuskan untuk melanjutkan kariernya di sebuah agensi pemain bernama Tevreden Group.

Baca Juga
Baca Juga

Agensi itulah yang menjembatani proses bergabungnya Jelte Pal dengan klub Willem II Tilburg. Pemain keturunan Indonesia berusia 18 tahun itu diketahui bisa bermain sebagai penyerang tengah dan winger kanan.

Setelah melihat postingan Sergio van Dijk, banyak netizen mengusulkan agar Jelte Pal bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Persib BandungSergio van DijkBola InternasionalLiga Belanda

Berita Terkini