x

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman FC Koln vs Bayern Munchen: Menang Tanpa Lewandowski

Sabtu, 31 Oktober 2020 23:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan pekan keenam Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen yang tampil tanpa Robert Lewandowski menang tipis 2-1 atas FC Koln.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan keenam Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen yang tampil tanpa Robert Lewandowski menang 2-1 atas FC Koln lewat gol Thomas Muller dan Serge Gnabry.

Kompetisi Bundesliga Jerman kini mulai memasuki pekan keenam dari 34 pekan yang direncanakan. Sabtu (31/10/20) malam WIB hingga Minggu (01/11/20) dini hari WIB digelar lima pertandingan, salah satunya adalah juara musim lalu, Bayern Munchen, yang bertandang ke markas FC Koln.

Munchen diunggulkan meraih kemenangan di laga ini. Pasalnya, Koln berada di papan bawah klasemen, tepatnya di peringkat 16 yang merupakan zona playoff promosi degradasi. Sementara itu, Munchen berada di peringkat kedua, tertinggal satu poin dari LB Leipzig yang menjadi pemuncak.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, kejutan terjadi dalam susunan pemain yang disiapkan pelatih Hansi Flick untuk laga ini. Nama Robert Lewandowski tidak terlihat di daftar pemain mula maupun cadangan. Sebagai ujung tombak, Die Roten memilih mengandalkan pemain anyar mereka, Eric Maxim Choupo-Moting.

Tampil tanpa penyerang andalan tidak membuat Bayern Munchen mengurangi agresivitasnya. Mereka tetap tampil menggebrak sejak pertandingan dimulai.

Die Roten sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru memasuki menit ke-13. Handsball Marius Wolf membuat wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk tim tamu. Thomas Muller yang menjadi eksekutor pun menunaikan tugasnya dengan baik.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Thomas Muller dkk mengurangi tekanan. Die Roten tetap tampil agresif dan unggul dalam penguasaan bola. Meski demikian mereka kesulitan menambah skor akibat ketatnya pertahanan FC Koln.

Die Roten baru berhasil menggandakan keunggulan mereka pada injury time babak pertama. Aksi individu Serge Gnabry yang menembus kotak penalti tuan rumah berhasil dituntaskan dengan tembakan kaki kiri yang menundukkan kiper Timo Horn.

Lima menit babak kedua berjalan, Gnabry nyaris saja membawa Munchen unggul semakin jauh. Sayangnya, sundulannya masih bisa ditepis Timo Horn.

Butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi, tuan rumah mulai tampil lebih berani. Menit ke-61, Sebastian Andersson sempat mendapatkan peluang usai menerima umpan di kotak penalti Munchen. Namun, tembakannya masih  melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Sepuluh menit kemudian, Koln kembali gigit jari setelah sundulan Ismail Jakobs masih melebar di sisi kiri gawang Mauel Neuer.

Upaya Koln akhirnya berbuah di menit ke-82 ketika Dominick Drexler membelokkan sepakan rekan setimnya, Jan Thielman, hingga akhirnya sukses menembus gawang Die Roten.

Hanya tertinggal satu gol membuat tuan rumah tampil makin agresif. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen tetap bertahan. 

Susunan pemain:

FC Koln (4-2-3-1): Horn; Wolf, Bornauw, Czichos, Horn; Skhiri, Ozcan; Limnios, Duda, Jacobs; Andersson.

Bayern Munchen (4-2-1-3): Neuer; Pavard, Sule, Boateng, Sarr; Kimmich, Martinez; Muller; Sane, Choupo-Moting, Gnabry.

Bundesliga JermanBayern MunchenThomas MullerFC KolnBola InternasionalHasil PertandinganSerge Gnabry

Berita Terkini