x

Pemain Terbuang AC Milan Cetak Rekor Langka di Liga Europa

Sabtu, 31 Oktober 2020 05:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
emain AC Milan yang kini dipinjamkan ke Celtic, Diego Laxalt membuat rekor langka di Liga Europa saat timnya imbang melawan Lille, Jumat (30/10/20).

INDOSPORT.COM - Pemain AC Milan yang kini dipinjamkan ke Celtic, Diego Laxalt membuat rekor langka di Liga Europa saat timnya imbang melawan Lille, Jumat (30/10/20) dini hari WIB.

Diego Laxalt merupakan pemain baru Celtic yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Tim asal Skotlandia itu meminjam Laxalt dari AC Milan selama satu musim penuh.

Terbuang dari AC Milan, Laxalt mendapatkan tempat utama di Celtic. Pemain sepak bola asal Uruguay ini bemain penuh 90 menit ketika melawan Celtic.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya Laxalt membuat rekor langka dalam urusan bertahan. Pasalnya, pemain sepak bola berusia 27 tahun ini sukses mencatatkan 13 tekel saat melawan Lille.

Catatan menawan itu berhasil membuat rekor. Dinukil dari data Sofa Score, Laxalt adalah pemain pertama dalam lima tahun terakhir yang sukses membuat 13 tekel dalam satu pertandingan Liga Europa

Bahkan hebatnya lagi tidak ada pemain lain yang catatan tekel melebihi punya Laxalt di Liga Europa. Sebelumnya rekor tekel paling banyak adalah 11 kali.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pertandingan antara Lille vs Celtic ini berakhir imbang dengan skor 2-2. Celtic sejatinya bisa unggul dua gol lebih dulu di babak pertama, tapi Lille membalasnya di paruh kedua.

Dua gol Celtic di laga ini diborong oleh Mohamed Elyounousi. Sedangkan Lille membalasnya lewat Mehmet Zeki Celik dan Nanitamo Ikone.

Liga EuropaAC MilanLilleCelticSepak BolaDiego LaxaltBerita Liga Europa

Berita Terkini