x

Robert Alberts Bicara Peluang Ferdinand Sinaga Kembali ke Persib

Sabtu, 31 Oktober 2020 21:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai peluang Ferdinand Sinaga untuk kembali berkostum Maung Bandung tetap terbuka. 

Walaupun menurut pelatih asal Belanda ini, Ferdinand tidak bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini pemain yang berposisi sebagai striker itu memperkuat tim Liga 2 2020, PSMS Medan. 

Menurut Robert Alberts, jika melihat usia Ferdinand saat ini sudah tidak muda lagi. Meski begitu, kondisi fisik dan kualitas bermainnya masih bagus, sehingga menjadi salah satu pemain yang sering diincar banyak klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Semuanya memungkinkan. Sekarang dia pergi membela tim dari Divisi 2. Ferdinand itu selalu menjadi pemain yang ingin didapatkan," kata Robert Alberts. 

"Meskipun sudah berusia 32 tahun tapi kondisi fisiknya masih bagus, kedewasaan dan pribadinya juga bagus sebagai pemain. Dan dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan," ucapnya menambahkan. 

Sebelumnya, Ferdinand sempat memperkuat Persib, bersama skuat Maung Bandung dia mampu memberikan kontribusi dan meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Sehingga, menjadi salah satu pemain yang tetap diidolakan Bobotoh. 

"Ferdinand juga mempunyai rekam jejak yang bagus bersama Persib, dia pernah bermain di sini sebelumnya dan sangat disukai oleh suporter karena mentalitas dia," ungkapnya.

Robert Alberts tahu betul kualitas pemain kelahiran 18 September 1988 itu, karena sebelumnya sempat berada dalam satu klub yakni PSM Makassar

"Ketika kami bekerja bersama, kami sedikit melakukan penyesuaian terhadap mentalitasnya dan semua tahu dia bisa lebih tenang juga saat ini. Jadi, Ferdinand akan menjadi aset bagi setiap tim," tegas Robert Alberts. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, komposisi Persib tidak banyak mengalami perubahan. Skuat Maung Bandung hingga saat ini hanya menambah pemain muda dari Diklat Persib dan Timnas U-19. Keputusan Robert Alberts merekrut amunisi muda, karena saat kompetisi bergulir kembali setiap klub harus memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Persib BandungFerdinand SinagaLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini